Sekda Langkat: Warga Selesai Terinfeksi Corona Meninggal di RSU Adam Malik Medan Adalah Berita Hoax

Sabtu, 21 Maret 2020 | 19:23 WIB

Langkat – Berita seorang warga Sei Skala, Kelurahan Pekan Selesai, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat berinisial TH (51) yang positif terpapar virus Corona di kabarkan meninggal dunia, adalah hoax (bohong).

“Info yang beredar di media sosial mengenai keluarga kami adalah bohong alias hoax, istri beliau sekarang masih dalam perawatan di RS Adam Malik dan sudah dikarantina sejak seminggu yang lalu,” tulis Putri Shinta Tambunan di akun Facebook miliknya, Jumat (21/3/2020).

Dalam akun facebooknya itu ia juga menuliskan, “Suami dan anak dari beiliau juga sudah diisolasi di kediamannya dibawah penanganan dinas terkait”. Kata “beliau” dalam kalimat ini ditengarai mengacu pada TH, pasien yang dikabarkan positif terpapar virus Corona tersebut.

Selain itu, Shinta juga meminta agar tidak me-repost atau menyebarkan info-info hoax itu lagi, atau akan dilaporkan untuk diproses secara hukum. “Mohon tidak me-repost atau menyebarkan info-info ini lagi yang tetap menyebarkan akan kami proses secara hukum,” tulisnya.

Terpisah Sekda Kabupaten Langkat dr Indra Salahuddin, Sabtu (21/3/2020) saat dikonfirmasi terkait kondisi pasien dimaksud, menegaskan kabar pasien tersebut meninggal adalah tidak benar (hoax).

“Kabar tersebut (meninggal) sudah berkembang dan sudah banyak yang tanyai dan konfirmasi ke saya, dan saya pastikan itu tidak benar, itu adalah berita bohong atau hoax,” ujar Sekda.

Sekda juga menyebutkan, ada lagi isu hoax yang berkembang di masyarakat dan di media sosial bahwa suami TH yang juga dalam pantauan dikabarkan melarikan diri ketika ingin ditangkap polisi karena ingin membalas dendam, karena suami TH tidak terima dan ingin menyebarkan virus Corona tersebut ke masyarakat.

“Kedua isu yang berkembang di masyarakat tersebut saya tegaskan adalah berita bohong atau Hoax,” tegas Sekdakab Langkat dr Indra Salahuddin lagi. (LB.12)