Satu PDP Positif Covid-19 Warga Tebing Tinggi Sembuh, Pelanggaran Masker Masih Banyak Ditemukan

Selasa, 12 Mei 2020 | 16:00 WIB

Tebing Tinggi, MPOL: Satu orang warga Kota Tebing Tinggi berinisial “Mr T” Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Positif terjangkit Covid-19 dinyatakan sembuh dan sudah keluar dari salah satu Rumah Sakit di Medan.

Kadis Kesehatan selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi dr Nanang Fitra Aulia saat dikonfirmasi Medan Pos Online, Selasa (12/5/2020) usai Konferensi Pers di Posko Covid Jalan Sutomo membenarkan hal itu.

“Sebelumnya PDP Positif terjangkit covid-19 warga Tebing Tinggi ada 2 orang dan tadi pagi kami mendapat kabar dari Propinsi Sumatera Utara bahwa 1 orang berinisial “Mr T” telah dinyatakan sembuh dan sudah pulang, namun masih menjalani isolasi mandiri di Medan “, ujar dr Nanang.

Hingga hari ini, Selasa 12 Mei 2020 Juru Bicara Gugus Tugas melaporkan jumlah PDP Positif terjangkit covid-19 di Kota Tebing Tinggi berkurang jadi tinggal 1 orang, ODP 208 orang, PDP rapid test negatif meninggal 2 orang dan selesai masa pantau 14 hari 1297 orang.

Terkait mengantisipasi arus mudik, dr Nanang menjelaskan, Pemerintah Kota Tebing Tinggi bersama Tim Gugus Tugas TNI dan Polri serta Satpol PP terutama Dinas Perhubungan telah membuat pos-pos pintu masuk Kota Tebing Tinggi. ” Setiap hari kita memantau seluruh kenderaan yang masuk, baik itu cek kesehatan maupun cek kenderaan “, ujarnya.

Namun dr Nanang Fitra Aulia mengaku masih cukup banyak warga kota yang masih belum mengindahkan tentang pemakaian wajib masker. Tim Gugus Tugas untuk penanganan dan percepatannya bidang kesehatan setiap saat tetap melakukan sosialisasi terhadap warga masyarakat.

“Wajib masker sampai saat ini penindakan dari penanganan belum ada namun kami akan berupaya semaksimal mungkin agar ini bisa terlaksana dengan baik. Kami menghimbau kepada warga masyarakat, sebelum dilakukan penindakan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk pemakaian masker “, harap dr Nanang. **