Sambangi Warga Terpapar Covid-19 Di Dusun Hutagurgur Garoga

Satika Simamora : Pelayanan Medis Dan Pemberian Gizi Terbaik Paling Utama

Minggu, 23 Mei 2021 | 22:51 WIB

 

Taput, MPOL: Satika Simamora menegaskan agar warga Dusun Hutagurgur Desa Aek Tangga Kecamatan Garoga yang terpapar Covid-19 mendapat pelayanan medis dan pemberian asupan gizi yang baik ditengah pelaksanaan isolasi mandiri dengan mengarantina 147 warga.

” Harapan kita, tetap jaga kebersihan dan lakukan protokol kesehatan ketat untuk menghindari penyebaran COVID-19 di wilayah ini. Pelayanan medis dan pemberian gizi terbaik bagi seluruh warga yang terpapar, terutama bagi anak yang masih berusia dini harus diperhatikan,” ujar Bunda PAUD Taput itu saat menyambangi secara langsung para korban terpapar COVID-19, Sabtu, (22/5).

Kata Satika, menekan rasa ketakutan dan kekhawatiran akan akibat dari virus COVID-19 dapat memperkuat imun warga.

Penerapan pola hidup bersih sehat dengan protokol kesehatan, dan mengomsumsi makanan bergizi akan menjadi modal besar dalam mempercepat kesembuhan warga.

“Tetap kuat dan semangat seraya memanjatkan doa demi mempercepat kesembuhan dari COVID-19,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Satika dan rombongan yang dilengkapi alat pelindung diri dan diawasi para petugas medis, secara langsung berinteraksi dan menyampaikan bantuan sembako dan vitamin kepada seluruh warga desa yang menjalani isolasi mandiri.

Menurut Kepala Puskesmas Garoga, Melfa Simanjuntak bersama unsur pimpinan kecamatan yang ditemui di lokasi, paparan virus COVID-19 yang melanda dusun tersebut dialami oleh 147 warga yang terdiri atas 2 orang anak berusia 1-5 tahun, 22 orang anak usia 6-12 tahun, 19 orang remaja usia 13-18 tahun, 68 orang usia 19-40, 18 orang usia 41-59, dan 18 orang berusia lebih dari 60 tahun.

Seluruh warga positif terpapar COVID-19 dimaksud disimpulkan petugas medis Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 melalui tiga kali pelaksanaan tes usap massal yang digelar sebelumnya. **