Saat Reses, Nusantara Dapati Warga Sakit Butuh Pertolongan

Rabu, 3 Maret 2021 | 15:11 WIB
Deli Serdang, MPOL : Kegiatan Reses tahap I Tahun 2021 wakil ketua DPRD Deli Serdang H. Nusantara Tarigan Silangit, SE membagikan bantuan beras sembari menjenguk warga yang sakit sudah menahun. Namun tak kunjung sembuh di Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, kemarin.
Anggota DPRD Deli Serdang dari Fraksi Partai NasDem itu memberikan bantuan beras kepada warga bersama tim Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation dan kader Partai NasDem se Kecamatan Tanjung Morawa. Namun saat menyerap aspirasi masyarakat seorang warga memberitahu kalau di desanya ada warga sakit sudah menahun tidak kunjung sembuh sehingga butuh pertolongan.
Usai kegiatan reses, Nusantara didampingi kader Partai NasDem dan PSP Foundation langsung menjenguk beberapa warga yang sakit dan tidak memiliki BPJS kesehatan dan luput dari perhatiahan Pemerintah setempat.
“Ada tiga warga yang kita jenguk karena sakit sudah menahun dan butuh perhatian pemerintah setempat agar bisa di bantu perobatannya, seperti ibu Ratna Kumala Dewi (37) sakit lumpuh sudah 6 tahun tinggal di dusun 6 Desa Limau Manis”, kata Nusantara Tarigan Silangit.
Selain Ratna Kumala Dewi, Nusantara juga menjenguk Sujono menderita sakit diabetes sudah 5 tahun dan kondisi beberapa jari kakinya sudah putus dan Sunaryo (38) mengalami gangguan jiwa sudah 18 tahun dideritanya.
“Kita berharap kepada Pemerintahan Desa untuk selalu memberikan informasi ke pihak Kecamatan dan Kabupaten agar warga miskin yang sakit dan tidak memiliki BPJS Kesehatan dapat di bantu dan di carikan solusinya agar dapat berobat”, pinta politisi Partai NasDem yang getol turun ketengah masyarakat ini.*