Puskesmas Prapat Janji “Jebol” PTPN III Kebun Sei Silau

Rabu, 2 Desember 2020 | 20:09 WIB
Kisaran,MPOL: Puskesmas Prapat Janji Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan untuk kesekian kalinya melakukan program pengobatan terintegrasi.
      Kali ini PTPN III Kebun Sei Silau tak luput dari sasaran kegiatan yang dikunjungi untuk memberikan sosialisasi pencegahan dan penularan covid 19 dan pelayanan kesehatan dengan sasaran karyawan kebun bertempat di aula rapat kantor kebun sei silau, Rabu(02/12/2020).
        Tim tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Prapat Janji tak kenal lelah terus melakukan sosialisasi terkait covid 19,pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.
       Kepala Puskesmas Prapat Janji drg Harles Ramdani Sinulingga disela-sela kegiatan kepada medan pos menuturkan kegiatan program pengobatan gratis ini sudah hampir sepekan kita lakukan bersama-ama dengan pak camat Buntu Pane dan Tim tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Prapat Janji yang tak kenal lelah terus melakukan sosialisasi terkait covid 19,pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.
        “Hari ini kita lakukan di PTPN III kebun sei silau, dan alhamdulillah antusias dari karyawan kebun mulai karyawan pelaksana hingga karyawan pimpinan termasuk pak manejer beserta ibu manejer turut hadir sebagai peserta yang tak luput memeriksakan kesehatan yang dilakukan tim kami”,ata dokter Harles Ramdani Sinulingga dengan rasa senang dapat memberikan pelayanan kesehatan.
        Hal ini,menurut dokter Harles Ramdani Sinulingga sangat perlu dilakukan guna pemahaman yang lebih mendalam akan virus covid 19,dan untuk mengetahui kondisi serta kesehatan imun yang ada didalam tubuh kita.Pelayanan kesehatan yang kita berikan secara langsung kepada masyarakat dengan istilah Jemput Bola(Jebol) sangat dirasakan langsung oleh masyarakat.Namun tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19 yang dianjurkan pemerintah.Untuk di Kebun Sei zilau ada 40 orang peserta yang kita periksa kesehatannya dengan melakukan cek asam urat, cholestrol dan gula darah serta pengobatan dan pemberian masker gratis.Papar dokter.
      Turut hadir dalam kegiatan pengobatan terintegrasi Camat Buntu Pane Eric Yudhistira Nugraha, ketua TP PKK kecamatan buntu pane, Manejer Kebun sei silau Ir. Darma Putra Tarigan, Kapuskemas Prapat Janji drg.Harles Ramdani Sinulingga berserta tim kesehatan puskesmas prapat janji, para staf dan karyawan kebun sei silau serta warga masyarakat.***