Polsek Medan Timur Gencar Lakukan OPS Yustisi

Rabu, 27 Januari 2021 | 20:36 WIB

Medan,MPOL: Kegiatan Ops Yustisi pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka adaptasi Kebiasaan Baru sebagai pencegahan Penyebaran Covid-19 kepada masyarakat terus dilakukan Polsek Medan Timur bersama Satpol PP dan pihak kelurahan, Rabu (27/1).

Ops Yustisi kali ini dipimpin Panit Intel Aiptu Krismanto Barus mewakili Kapolsek Medan Timur Kompol M.Arifin SH.MH dengan melibatkan 6 anggota Polisi, 8 anggota Satpol PP dan pihak kelurahan Sidorame Barat 8 orang bersama para Kepala Lingkungan (Kepling).

Kali ini sasaran operasi Yustisi dilakukan di Jalan Dorowati, Jalan Gereja dan Jalan Pelita I. Dari. Ketiga lokasi itu ditemukan 18 orang warga yang melanggar Prokes yakni tidak mengenakan masker saat keluar rumah.

“Ada 18 orang yang diamankan Krena tidak menggunakan masker. Mereka diberi tindakan sosial dengan mengucapkan Teks Pancasila dan menyita KTP,” kata Aiptu Krismanto Barus.

Dia mengatakan, OPS Yustisi dilakukan berdasarkan Undang – Undang No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Surat Perintah Kapolrestabes Medan Nomor : Sprint/3369/IX/OPS.2/2020 tanggal 14 September 2020 perihal Pelaksaanaan kegiatan OPS Yustisi di Wilayah Hukum Polrestabes Medan.

“Selama berlangsung kegiatan Ops Yustisi di Wilkum Polsek Medan Timur, situasi berjalan aman terkendali,” ungkapnya.***