Polsek Indrapura Rutin Ops Yustisi

Selasa, 5 Januari 2021 | 17:16 WIB

Indrapura, MPOL : Kepolisian Sektor (Polsek) Indrapura Polres Batubara rutin melaksanakan Operasi (Ops) Yustisi dalam rangka memerangi timbulnya klaster baru Virus Covid -19 ditempat tempat keramaian maupun di jalan lintas, Selasa (5/1).

Ops Yustisi yang dipimpin langsung AKP Sandi itu banyak menemukan masarakat masih tidak memakai masker sebagaimana yang telah lama dihimbau. Padahal di Kabupaten Batubara ini telah ditemukan 7 pegawai kantor PPKB yang terpapar Covid -19. “Kami setiap hari tidak jemu jemunya menghimbau masyarakat harus memakai masker agar terhindar dari Covid -19,”ujar Kapolsek Indrapura AKP Sandi .

Dalam Ops Yustisi itu petugas banyak menemukan masyarakat yang berkeliaran di jalan yang mengabaikan tidak memalai masker. “Kami beri pengarahan agar mereka mau memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Apalagi di wilayah hukum Polsek Indrapura adalah salah satu kota kecamatan yang ramai di Batubara,” katanya.
Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Airputih, Sei Suka dan Laut Tador untuk mematuhi dan taat memakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan. Ini kita lakukan agar terhindar dari Covid -19 dan memutus mata rantai berkembangnya Covid-19. Kami juga menghimbau kepada pengusaha pusat keramaian, seperti Cafee, Supermarket dan lainnya agar menghindari kerumunan, ini harus dipatuhi agar tidak menimbulkan klaster baru,” ujar AKP Sandi.
Kata Sandi, sejak libur Tahun Baru lalu, seluruh personil Polsek Indrapura terus menerus melakulan razia ditempat tempat keramaian, seperti Wisata Pantai Alam Datuk, kolam renang, Cafee dan pusat keramaian lainnya. Bagi pengunjung yang tidak memakai masker kami lakukan penindakan dengan meminta pihak pengelola pantai menyediakan masker, papar Sandi. **