Polres Madina Sosialiasi Taat Prokes dan Akan Tindak Pelanggar Lalu Lintas

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:44 WIB

 

Madina, MPOL: Polres Mandailing Natal (Madina) melalui Satuan Lalu Lintas akan menindak pengguna kendaraan yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Madina AKP. Syamsul Arifin Batubara , Jumat (14/1-22) menghimbau kepada pengguna kendaraan untuk melengkapi surat -surat kendaraannya.

Setelah tidak ada penindakan hampir selama pandemi dua tahun ini, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Madina akan ambil tindakan tegas, demi terciptanya berkendaraan yang baik.

Lanjut Syamsul Batubara yang pernah tugas di Polres Samosir, personil Satuan lalu lintas akan melaksanakan razia bermotor di jalan lintas Sumatera dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi prokes.

“Adapun razia rutin yang dilaksanakan petugas satuan lalu lintas adalah memberitahukan agar masyarakat tetap memakai masker bila bepergian, untuk mencegah penyebaran Covid 19,” sekaligus bagi masker kepada pengendara yang tidak pakai masker,” sebut Syamsul Batubara.

Sepanjang tahun 2021 lalu, Polres Mandailing Natal gencar melaksanakan sosialisasi kelengkapan berkendara di sela – sela sosialisasi penanganan Covid 19.

Petugas Satuan Lalu Lintas setiap persimpangan jalan utama Kota Panyabungan himbau para pengendara tetap gunakan helm, karna itu sangat penting dalam perjalanan untuk keselamatan.

Kasat lantas mengatakan bahwa razia akan terus ditingkatkan untuk mendisiplinkan warga dalam berkendara, dan berdasarkan pemantauan petugas sekitar 80 persen pengguna kendaraan roda dua tidak menggunakan helm.***