Polisi Bersama Muspika Tinjau Kedisiplinan Masyarakat Agar Pakai Masker di Terminal Amplas

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 14:54 WIB

Medan, MPOL : Bag Ren Polrestabes Medan dan Polsek Patumbak bersama Muspika meninjau kedisiplinan masyarakat agar memakai masker di sekitaran Terminal Terpadu Amplas, Jl. Panglima Denai, Kec. Medan Amplas, Sabtu (29/8/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Dalam kegiatan terkait kepatuhan protokol kesehatan itu ditinjau langsung Kabag Ren Polrestabes Medan, AKBP Samsidar didampingi Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH, SIK, MH , Camat Medan Amplas, Edi Mulya Matondang , Danramil Kapten E. Hutabarat dan Kanit Binmas Ipda S. Panjaitan.

“Kita melakukan peninjauan di sekitaran Terminal Amplas dan mengimbau masyarakat agar disiplin memakai masker. Hal itu kita lakukan agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan di situasi pandemi Covid-19 ini,” kata Kabag Ren Polrestabes Medan, AKBP Samsidar.

Selain meninjau, sambungnya, pihaknya juga membagikan sedikitnya 500 masker gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di Jl. Panglima Denai tepatnya di depan Terminal Amplas.

Tak hanya membagikannya, polisi bersama Muspika juga memakaikan langsung masker kepada warga yang didapati tidak memakai masker.

Terpisah, Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza yang ditemui usai melaksanakan pembagian masker mengatakan, langkah yang dilakukan bersama Muspika Medan Amplas dan Danramil sebagai antisipasi mewabahnya kembali virus corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19.

“Kita terus melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker. Sebab, dalam waktu dekat pelaksanaan sanksi Perda salah satunya kewajiban memakai asker akan diberlakukan,” ujarnya.

Arfin juga tak lupa mengucapkan syukur karena di wilayah kerjanya hingga saat ini tidak pernah ditemukan adanya kasus yang terkonfirmasi positif. Namun, begitupun pihaknya tetap melakukan pencegahan-pencegahan untuk mengantisipasi penularan yang harus diwaspadai. *