Poldasu Lakukan Pembatasan Jam Malam Kegiatan Masyarakat

Senin, 18 Januari 2021 | 18:07 WIB

Medan,MPOL: Mengantisipasi penyebaran virus corona di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan, Polda Sumut dan jajarannya melakukan pembatasan kegiatan masyarakat pada malam hari.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi, Senin (18/1) mengatakan, pihaknya mulai Polsek, Polres dan Polda Simut gencar melaksanakan pendisiplinan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Sumut. Tujuannya, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah menghindari bertambahnya korban akibat virus mematikan tersebut.

“Sejak Sabtu malam telah diberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat pada malam hari. Seluruh jajaran diharapkan melakukan pengawasan di tempat-tempat keramaian dengan memberikan imbauan jaga jarak, menutup usaha cafe dan warung-warung tempat barkumpul hingga pukul 22:00, serta membubarkan keramaian,” sebutnya.

Gelaran operasi yustisi juga harus digalakkan lagi, disebabkan penyebaran virus corona masih saja terjadi. “Kami lakukan ini demi kebaikan masyarakat, dan kami juga berharap dukungan masyarakat menaati peraturan yang ditetapkan pemerintah,” ujar Hadi Wahyudi.

Dikatakan, Sabtu malam jajaran Polrestabes Medan bersama Satpol PP telah melakukan operasi yustisi diseputaran Merdeka Walk Jalan Balaikota Medan, sementara Polres Tanjungbalai beserta tiga pilar melakukan hal sama. “Kegiatan Sabtu malam mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” sebutnya.

Hadi Wahyudi kembali mengingatkan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni 4M (menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan sanitizer, menghindari kerumunan dan menjaga jarak saat beraktifitas di luar.

Pantauan dilapangan, Minggu (17/1) malam, sejumlah cafe di Medan telah menutup usaha tepat pukul 22:00. Meski ada beberapa cafe yang masih buka.

“Sudah ada imbaun pemerintah untuk menutup usaha pukul 22:00. Maaf kami tidak melayani pesanan hingga pukul 22:00,” sebut pelayan cafe di salah satu Jalan Sakti Lubis, Medan. Biasanya, cafe tersebut buka hingga pukul 00:00 WIB.***