Pengunjung Wisata Sawah Diwajibkan Terapkan 3M

Selasa, 24 November 2020 | 10:28 WIB

Medan, MPOL: Kepada setiap pengunjung yang akan memasuki kawasan ‘Wisata Sawah’ yang berlokasi di Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, diwajibkan memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak aman (3M) serta menghindari kerumunan.

Pemberlakuan praturan oleh pihak pengelola kawasan wisata tersebut dimaksudkan sebagai upaya pencegahan sekaligus memutus mata rantai kluster baru penyebaran virus corona (covid-19), ujar salah seorang yang mengaku pihak pengelola Wisata Sawah, Anto warga setempat Selasa, (24/11/2020).

Menurutnya, para pengunjung yang akan memasuki lokasi wisata yang bernuansa hamparan sawah itu, tidak merasa keberatan dengan aturan yang diberlakukan untuk menjaga kesehatan bersama dimasa pandemic virus corona (covid-19).

“Setiap pengunjung yang akan memasuki lokasi wisata, baik orang tua dan anak-anak biasanya sudah memakai masker, kemudian kita sediakan sabun dan tong air untuk mencuci tangan dan kita himbau agar menjaga jarak aman serta menghindari kerumunan,” ujar Anto.

Disinggung soal jumlah pengunjung/wisatawan lokal maupun luar kota sepanjang masa pandemik virus corona, dikatakan jumlahnya berkurang secara signifikan, dibandingkan masa sebelumnya, tanpa merinci secara jumlah angka.

Anto berharap, covid-19 segera berakhir, sehingga aktivitas sehari-hari kembali normal seperti sediakala dan para pengunjung Wisata Sawah yang awal dibukanya cukup ramai dikunjungi.

Kawasan Wisata Sawah di Desa Pematang Johar merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang.