Pencegahan Virus Corona, Langkat Turunkan Water Canon dan Damkar

Kamis, 26 Maret 2020 | 23:25 WIB

Langkat – Demi meminalisir pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) Polres Dan Pemkab Langkat menurunkan mobil Damkar dan Water Canon untuk melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat Kecamatan Kabupaten Langkat, Kamis (26/3/2020).

“Tujuan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan tersebut adalah untuk mencegah penyebaran Wabah Virus Corona (Covid 19) di Wilayah Kab. Langkat,” ungkap Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulinga.
Cairan disinfektan disiapkan oleh Polres Langkat dengan mengunakan 1 (satu) unit mobil Water Canon milik Sat Sabhara Polres Langkat dan juga  disiapkan oleh Pemkab Langkat dengan menggunakan 1 (satu) unit mobil Damkar milik Pemkab Langkat.
Selain itu juga, telah distanbaykan mobil Ambulance milik Dinas Kesehatan Kab. Langkat dan dalam pelaksanaannya petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi wabah Virus Corona (Covid 19) yang terjadi Saat ini serta tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan masyarakat dengan jumlah banyak. Ucap Kapolres
Terpisah, Sekda Kab. Langkat Drs. H. INDRA SALAHUDIN, M.Kes mengatakan

Giat Penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan oleh Polres Langkat dan Pemkab Langkat secara rutin guna mencegah penyeberan Wabah Virus Corona  (Covid 19) yang terjadi saat ini.

Ia juga menjelaskan, Dalam kegiatan penyemprotan tetap dilakukan pengawalan oleh Sat Lantas Polres Langkat guna mencegah terjadi Kemacetan Lalu lintas. Jelasnya

Untuk Route yang akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan oleh petugas Polres Langkat  dan Pemkab Langkat berada pada :

– Pajak Stabat alamat Jalan Perniagaan Kec. Stabat Kab. Langkat

– Mesjid Raya Stabat Jalan KH. Zainul Arifin Kec. Stabat Kab. Langkat

– Terminal bus Tanjung Beringin alamat Pasar 10 Desa Suka jadi Kec. Hinai Kab. Langkat

– Pasar baru Tanjung Pura Jalan Khairil Anwar Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat

– Pasar Lama Tanjung Pura alamat Jalan Sudirman Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat

– LP. Tanjung Pura Jalan Tengku amir Hamzah Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat

– Terminal Tanjung pura alamat Jalan Tengku Amir Hamzah Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat

– Pasar Gebang Jalan Medan – Pkl. Berandan Kec. Gebang Kab. Langkat

– LP. Pkl. Berandan Jalan Stasiun Kec. Pkl. Berandan Kab. Langkat.

– Pasar Pkl. Berandan Jalan Wahidin Kec. Pkl. Berandan Kab. Langkat. Jelas Sekda Kabupaten Langkat dr Indra Salahuddin. (LB.12)