Panwaslu Kecamatan Medan Labuhan Gelar Rapid Test 218 Orang PTPS

Jumat, 27 November 2020 | 16:15 WIB
Labuhan, MPOL: Untuk mencegah penularan covid-19 selama tahapan hingga pelaksanaan Pilkada 9 Desember  2020 yang akan datang,  khususnya dalam Pilkada Kota Medan untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan mendatang, Panwaslu  (Panitia Pengawas Pemilu) Kecamatan Medan Labuhan melakukan Rapid Test kepada 218 orang petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Jum’ at siang (27/11/2020) pukul 14 .00 WIB.

Rustam Effendi Maha selaku Ketua Paswaslu Kecamatan Medan Labuhan ketika dikonfirmasi menyebutkan sebanyak 218 anggota PTPS Sekecamatan Medan Labuhan diantaranya Kelurahan Besar, Martubung, Seimati, Pekan Labuhan, Nelayan Indah dan Kelurahan Tangkahan, melakukan rapit test.

“Pemeriksaan rapid test  yang kita lakukan hari ini sebagai wujud ketaatan pelaksanaan kepada protokol kesehatan Covid-19. Hal ini dilakukan agar proses rekrutmen PTPS bukan merupakan media penyebaran Covid-19 dan hal ini juga merupkan arahan dari Bawaslu Kota Medan”, ungkap Rustam.

Disinggung mengenai hasil rapid test apakah akan diumunkan, Ketua Paswalu Kecamatan Medan Labuhan itu mengatakan hasilnya nanti akan diketahui  pada 3 atau 4  hari kedepan, “nantinya anggota PTPS yang terbukti positif akan dipanggil dan segera kami akan mencari penggantinya”, pungkasnya.

Amatan wartawan dilokasi, selama berlangsungnya rapid test untuk PTPS Kecamatan Medan Labuhan, tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta memakai masker.