Meriahkan Mahakarya 2022 Ulang Tahun ke-9 Kutus Kutus di Medan

Kamis, 8 Desember 2022 | 00:50 WIB
Medan. MPOL – Mahakarya 2022 Ulang Tahun ke-9 Kutus Kutus di Medan di menghadirkan sejumlah musisi Tanah Air seperti Rossa, Rizky Febian, Judika, dan grup musim asal Australia, Air Supply, bakal memeriahkan Mahakarya 2022 ulang tahun ke-9 Kutus Kutus dengan tema “Teris Bertransformasi” di Kota Medan.
Acara akan digelar di Regale International Convention Centre, Jalan H Adam Malik, Medan, Kamis (8/12), mulai pukul 17.00 WIB. Hal tersebut disampaikan Owner Kutus Kutus Herbal, Servasius Bambang Pranoto, saat konferensi pers dengan media di Hotel Emerald Garden, Jalan Kol. Yos Sudarso, Rabu (7/12) malam.
“Acara ini telah direncanakan saat pertemuan pertama kali saya dengan istri pada ulang tahun ke-8 Kutus Kutus. Lalu, merencanakan akan adakan acara pada ulang tahun ke 9 di Medan. Akhirnya akan kita adakan di Medan,” kata Bambang.
Lalu, yang spesial lagi, kata Bambang, pihaknya dapat telepon dari manajemen Air Supply menawarkan keterlibatan di acara ini. “Jadi, selain ulang tahun Kutus Kutus, juga merayakan pernikahan. Kami akad nikah pada 2 Februari 2022, dan pesta pernikahannya sekalian dengan ulang tahun  ke-9 Kutus Kutus.”
Diterangkan Bambang, alasan mengangkat tema “Terus Bertransformasi” pada ulang tahun ke-9 Kutus Kutus berangkat dari evaluasi pergerakan mulai stagnan akibat sukses yang terlalu, sehingga menyebabkan orang lupa. “Akhirnya, kita canangkan gaya harus berubah dalam segala hal.”
Perubahan-perubahan itu, lanjutnya, pertama adalah dari segi kotak yang bernuansa biru, kemasan baru. Kemudian, tata cara bisnis berbeda. “Karena barang kita mudah didapat, kalau dulu eksklusif. Sudah menjadi barang umum. Kita melakukan perubahan untuk bisa menangkap nuansa yang sudah melebar.”
“Ketiga, kita mulai berkembang bisnis lain, terutama di sini adalah radio, di Denpasar, Jogja, Bandung, dan Medan. Nantinya jadi networking radio tanpa mengubah khas lokal,” lanjutnya.
Bambang juga mengatakan, selain merayakan ulang tahun Kutus Kutus, sekaligus mengenalkan Voks Radio Medan, merupakan pendatang baru dan sudah onair, streaming, pemancar sudah jadi. “Sekarang sudah profesional. Sedangkan Kantor Kutus Kutus di Medan, pada 6 Desember 2022 kemarin sudah diresmikan,” ujarnya.
“Intinya, besok ada yang spesial di Medan. Jarang bertemu penyanyi besar dalam satu acara, yaitu Rossa, Rizky Febian, Judika, ditambah Air Supply dari Australia,” sambungnya.
Selalu Hadirkan Musisi Hits
Disinggung alasan Kutus Kutus menghadirkan sejumlah musisi terkenal, Bambang membeberkan bahwa sejak awal ulang tahun, pihaknya selalu menghadirkan artis yang hits di zamannya. Saat ulang tahun ke-6, Kutus Kutus menggunakan orkestra Erwin Gutawa khusus untuk penyanyi Iwan Fals, God Bless, Isyana Sarasvati, dan paduan suara dari grupnya Erwin Gutawa.
“Saya punya fesyen di musik, punya cita-cita ingin memajukan musik yang berkualitas. Gini-gini latar belakang saya anak band,” ungkapnya.
“Bahkan di ulang tahu  ke-8 kita gabungkan Slank dan Iwan Fals. ditambah Via Vallen dan d’Masiv. Kali ini, Air Supply kebetulan lagunya romantis. Kita dapat kesempatan band oldies, tapi lagunya tetap segar sampai sekarang. Selama sembilan tahun, Kutus Kutus tidak lepas dari musik,” lanjutnya.
Selain acara musik, Bambang menerangkan, akan ada pembagian hampir 1 kg emas kepada penjual Kutus Kutus terbanyak, juga akan menghadirkan makanan yang telah dikurasi untuk makan malam bersama.
“Khusus di Medan ada 20 persen kita berikan untuk umum dengan membayar Rp 200 ribu, dapat makan malam, bisa dapat produk dan menonton acara musik. Harapannya lebih mengenalkan ke masyarakat Medan, dan Medan ditargetkan jadi pusat Kutus Kutus di Sumut. Diadakan di Medan, karena pernah menjadi salah satu kota penjualan Kutus Kutus terbesar di Indonesia,” terangnya. (Dro).