Memutus Laju Penyebaran Covid-19, Bupati Nikson Sinergikan Kekuatan Hingga Ke Desa 

Selasa, 20 Juli 2021 | 20:33 WIB
Taput, MPOL: Bupati Taput Drs. Nikson Nababan sinergikan seluruh kekuatan hingga ke desa desa untuk memutus laju penyebaran Covid-19 yang cukup signifikan di Tapanuli Utara (Taput).
“Satgas Taput akan kembali buka posko penggalangan donasi  penanganan Covid -19 untuk membeli obat dan vitamin bagi masyarakat yang isoman,” ujar Nikson Nababan.
Lalu katanya, akan merazia kerumunan, keramaian, restoran, cafe dan lapo tuak serta mengaktifkan posko posko hingga ke desa desa. Kemudian, Operasi Yustisi wajib pakai masker.  Dilaksanakan juga tes PCR bagi masyarakat, pembubaran pesta, mengaktifkan pos penyekatan PPKM Mikro dan kegiatan lainnya.
Semua kekuatan bersinergi, mulai dari para Pimpinan OPD, Satpol PP, TNI/Polri, kepala desa, petugas medis dan semua yang terlibat dalam Satua Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.
“Tingginya peningkatan Covid-19 di Taput akibat kelengahan dan kelalaian kita. Tahun lalu masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan, tahun ini sudah mulai lengah dan jenuh. Demi keselamatan kita bersama, kita harus benar benar ketat terhadap protokol kesehatan ini,” tegasnya.
Dikatakan, situasi negara kita saat ini sangat terpuruk karena Pandemi Covid-19. Kita tidak bisa diam. Kita harus sehat untuk bisa bekerja. Jadi kita harus ketat terapkan Protokol Kesehatan. Sehat dulu baru kita bekerja. Kita turunkan penyebaran Covid-19 ini dulu, baru kita benahi perputaran perekonomian, itu berjalan seiring. Mari kita patuhi bersama.
Untuk pelayanan kesehatan yang lebih baik di tengah Pandemi Covid-19 ini, pemerintah Taput terus melakukan upaya maksimal untuk penanganannya.
“Untuk membantu masyarakat lebih maksimal lagi, Satgas Kabupaten Taput juga akan membuka posko penggalangan donasi untuk penanganan covid -19 untuk membeli obat dan vitamin yang akan disalurkan ke masyarakat yang sedang isoladi mandiri. Ini dari kita untuk kita,” pinta Nikson Nababan. **