Medan Pos Gelar FGD Gandeng PDAM Tirtanadi Sumut

Senin, 30 November 2020 | 03:05 WIB

Medan, MPOL: Harian Medan Pos kembali menggelar Focus Group Discussion dengan menggandeng PDAM Tirtanadi Sumut dengan tema PDAM Tirtanadi Sumut sebagai Barometer Cegah Penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan di kantor di kantor PDAM Tirtanadi Cabang Cemara, Jumat (27/11/2020).

     Salah satu cara mencegah menyebarnya Corona Virus Desease 19 adalah penyediaan air bersih. Perusahaan Daerah Air Minum Tirtanadi merupakan salah satu badan usaha milik daerah yang mengelola kebutuhan air untuk masyarakat.

     Di tengah pandemic Covid-19, PDAM Tirtanadi Sumatera Utara berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan dengan penyediaan air bersih sebagai upaya mencegah penyebaran Corona Virus Desease 19.

     Kabid Pelayanan dan Publikasi, M. Adenin Ginting sebagai salah satu narasumber menjelaskan bahwa PDAM Tirtanadi tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pelanggan, terutama dalam penyediaan air bersih bagi.

     “Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat pelanggan, terutama dalam penyediaan air bersih,” ungkap beliau.

     “Saat ini PDAM Tirtanadi Sumut terus meningkatkan kualitas serta produksi air bersih ke pelanggan yaitu dengan pencucian pipa 600 mm dan menambah produksi air menuju ke pelanggan, sehingga air yang akan  diterima di rumah pelanggan nantinya akan menjadi lebih besar dan bersih,” Adenin Ginting.

     Marhamah Hikmah, SE, MM sebagai Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Cemara mengatakan akan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pelanggan. “Kami akan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk pemasangan baru, cukup dengan hanya membawa KTP dan Kartu Keluarga, maka loket pelayanan kami akan melayani dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tuturnya.

     PDAM Tirtanadi Cabang Cemara yang merupakan kantor pemasaran memiliki 18160 pelanggan. Sesuai dengan arahan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Satgas Covid-19, PDAM Tirtanadi tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan chamber atau ruang penyemprotan di pintu masuk, wajib menggunakan masker, menyediakan thermo gun dan tempat pencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

     “Di dalam ruangan kita tetap menjaga jarak atau social distancing dengan membatasi jumlah pelanggan di dalam ruangan yang hanya diperbolehkan 2 orang,” paparnya. Dalam lingkungan kantor, Marhamah menjelaskan diterapkan aturan yang sama yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak.

     Kami berharap vaksin Covid-19 segera ditemukan agar semua aspek dalam kehidupan dapat naik kembali,” tutupnya.