Lakukan 1.500 Vaksinasi Massal Covid 19, Gowes Bupati dan Kapolres Finish Di PTPN III Distrik Asahan

Rabu, 30 Juni 2021 | 21:30 WIB
Kisaran,MPOL : HUT Bayangkara ke 75 terus diisi dengan melakukan vaksinasi massal covid 19 di Kabupaten Asahan. Demikian juga kegiatan Gowes/bersepeda sehat dilakukan Bupati Asahan H. Surya BSc bersama Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK hingga berakhir  dikantor PTPN III  Distrik Asahan, Rabu, (30/6/2021).
         General Manager PTPN III Distrik Asahan(Dasah) Junaidi SP.MPdengan sigap menyambut rombongan Gowes Sehat bersama Forkopimda di halaman kantor Distrik Asahan,Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan.
        Gowes yang dipimpin Bupati Asahan H. Surya BSc bersama Kapolres AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK dan unsur Forkopimda lainnya itu dimulai dengan start dari Mapolres Asahan dan berakhir di halaman kantor PTPN III Distrik Asahan di desa Perkebunan Sei Silau,Kecamatan Buntu Pane.
         Sesampainya di garis finish, rombongan Bupati dan Kapolres Asahan yang datang dengan bersepeda santai disambut tepuk tangan meriah dari General Manager Junaidi SP.MP didampingi Manajer kebun/Unit di lingkungan PTPN III se-Distrik Asahan dan Forkopimcam dari Kecamatan Setia Janji dan Buntu Pane yang telah menunggu sejak pagi. Kemudian rombongan sarapan bersama di halaman kantor PTPN III Distrik Asahan.
        Selanjutnya rombongan Bupati dan Kapolres didampingi General Manager Distrik Asahan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Balai Karyawan PKS Sei Silau dengan jumlah sasaran sebanyak 1100 orang yang terdiri dari sebanyak 509 orang berasal dari karyawan PTPN III dari 6 Kebun unit se-Distrik Asahan yaitu kebun Sei dadap, kebun Huta Padang, Kebun Pulau Mandi, Kebun Ambalutu dan Kebun Sei Silau serta PKS Sei Silau.
         Karyawan yang mengikuti vaksinasi sebanyak 605 orang yang berasal dari 6 Kebun masing – masing Kebun Sei Silau 83 orang, Kebun Pulau Mandi 83 orang, Pabrik Sei Silau 72 orang, Kebun Ambalutu 83 orang, Kebun Huta Padang 83 orang, dan Kebun Sei Dadap 105 orang. Sedangkan untuk Kebun Bandar Selamat tidak mengirim peserta karena sudah terlebih dahulu menggelar vaksinasi massal di daerahnya minggu lalu, ujar General Manager PTPN III Dasah Junaidi, SP.MP.
        Saat ditemui awak media disela-sela  berlangsungnya kegiatan vaksinasi massal covid 19, GM Junaidi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja Bupati dan Kapolres Asahan yang begitu gencar dan antusias dalam mensosialisasikan dan melaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh untuk kesehatan masyarakat dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 dikabupaten Asahan.
         “Kita sangat mengapresiasi Kapolres Asahan semoga dalam momentum hari Bhayangkara ke 75 Tahun dapat terus berkiprah menjadi polisi yang presisi,dan terimakasih juga kepada Bupati Asahan yang terus mendukung kegiatan ini, dan vaksinasi ini bukan pertamakalinya kita lakukan yang sebelumnya juga telah kita lakukan.Tentunya kami juga sebagai insan BUMN selalu mendukung program ini dan kami siap divaksin”, terang Junaidi.
        Sementara Bupati Asahan H. Surya BSc dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 75 tahun. Semoga Polisi yang Presisi makin dicintai masyarakat, karena kehadiran Polri sangat dibutuhkan masyarakat terlebih dimasa pandemi Covid – 19 saat ini.
         Dikatakan Bupati, kegiatan gowes dan vaksinasi yang dilakukan hari ini selain bentuk apresiasi juga sebagai wujud usaha supaya tubuh sehat. Saya berharap kegiatan gowes sehat ini bisa mengedukasi masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan di masa pandemi Covid – 19, ucapnya.
         Dalam kesempatan itu Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK mengatakan HUT ke – 75 tahun Bhayangkara ini merupakan momentum yang baik untuk menegaskan kembali komitmen Polri sebagai institusi pelindung, pengayom, pelayan, dan penegak supremasi hukum dalam menjaga stabilitas, keamanan dalam negeri, serta sebagai penunjang untuk mewujudkan Indonesia maju.**