Ketua YKI Taput Satika Apresiasi Relawan Pendonor Darah

Jumat, 3 Desember 2021 | 18:45 WIB

Taput, MPOL:Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kabupaten Tapanuli Utara Satika Simamora mengapresiasi para relawan donor darah.

” Para pendonor darah akan dapat berkat melimpah. Pendonor adalah pahlawan kemanusiaan, upahmu besar di Surga,” sebut Satika Simamora, Jumat (3/12).

Bakti Sosi (Baksos) 202I yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) Taput bekerjasama dengan YKI, PPNI dan RSUD Tarutung.

” Ini bulan berkat dan sepantasnya kita berbagi, donor darah juga berbagi bagi orang yang butuh transfusi darah. Semoga pendonor diberi kesehatan dan rejekinya melimpah,” ungkapnya.

Satika juga meminta panitia pelaksana saat screening benar-benar memantau kesehatan pendonor baik sebelum serta sesudah diambil darahnya.

” Amang, Inang, adik-adik, kalau ada keluhan usai diambil darahnya silahkan konsultasi. Dan Saya mohon bila ada kekurangan kami sampaikan ke panitia jangan keorang lain,” pintanya.

Ketua PMI dr Janri Nababan menyampaikan bakti sosial ini bagian dari menyambut Natal.

” Semalam kita telah anjangsana ke Panti Jompo dan Panti Asuhan menyalurkan Sembako, pakaian layak pakai serta peralatan mandi. Hari ini kita lanjutkan donor darah serta vaksinasi,” ucap Janri.

Dirut RSUD Tarutung itu juga mengatakan para relawan pendonor ASN, bidan hingga masyarakat akan membantu stok darah di RSUD Tarutung.

” Ini kegiatan kemanusiaan, setetes darah kita sangat vital bagi pasien yang butuh transfusi darah. Dan ini adalah agenda dari PMI menggandeng YKI, PPNI serta RSUD ,” ucapnya.

Tampak turut mendonorkan darah sejumlah OPD, ASN serta masyarakat dengan menarget 80 kantung darah yang masing-masing kantung berisikan 250 CC.**