Karang Taruna & Dinkes Kabupaten Batu Bara Sosialisasi Kebiasaan Baru Covid-19

Rabu, 19 Agustus 2020 | 13:58 WIB

Kandangan, MPOL : Karang Taruna bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara melakukan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Covid-19 di Aula Kantor Desa Kandangan Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batubara, Rabu (19/08).

Ketua Karang Taruna Batu Bara M Nanda Oc dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat tidak akan terpapar corona virus jika mematuhi protokol kesehatan.

“Kita harus terus mematuhi protokol kesehatan yang dibuat pemerintah agar terhindar dari penyebaran Virus Corona mestipun kita sedang memasuki tahapan new normal,” ujarnya.

Jadi, sambung Nanda, sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru ini guna memberikan pengetahuan secara umum kepada masyarakat agar sadar hidup sehat dan menjaga hidup agar tetap sehat.

“Hidup sehat dimulai dati kita, sehinggan dalam menjalani aktifitas kehidupan kita tetap sehat dengan selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dan memakai masker sampai pandemi Corona Virus ini berakhir,” terangnya.

Karang Taruna, sambung Nanda, sangat mengapresiasi kinerja Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang bekerja cepat memutus mata rantai penyebaran virus corona dan cepat dalam penanganan pasien terpapar virus.

“Selaku ketua Karang Taruna beserta pengurus, saya sangat mengapresiasi kinerja Bupati yang sangat cepat memutus penyebaran virus corona. Menurut data Dinas Kesehatan tercatat 47 orang terpapar virus. Dari 47 orang itu, 42 orang dinyatakan sembuh dan 5 orang lagi sedang diisolasi mandiri secara ketat dibawah pengawasan desa dan dinas kesehatan. Ini adalah kinerja yang luar biasa hebat dari bupati,” pungkasnya

Foto bersama tim usai kegiatan sosialisai. (Foto: ist)

Sedangkan, Anggota Komisi III DPRD Batu Bara Andi Lestari SKG dalam sambutannya mengatakan bahwa jika masyarakat terus mematuhi protol kesehatan, maka penyakit tidak akan mudah hinggal ke dalam tubuh.
“Protokol kesehatan yang dibuat pemerintah sangat baik diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar kita terhindar dari berbagai virus yang dapat menyerang tubuh,” ujarnya.
Andi juga mengajak seluruh masyarakat agar turut serta membantu masyarakat memutus mata rantai penyebaran corona virus.

“Untuk itu, mari kita bersama, bahu membahu turut serta memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. Kita juga turut mendoakan agar musibah ini cepat berlalu,” pungkasnya.
Sementara Kabid Kesehatan Masyarakat Abdul Fuad Helmi meminta masyarakat agar senantiasa mrmakai masker, selalu mencuci tangan dan senantiasa menjaga jarak.

“Memakai masker sangat berguna agar kita dapat menahan percikan air ludah dari satu orang ke oranglain agar terhindar dari virus. Mencuci tangan dengan air mengalir agar sering dilakukan untuk membunuh virus serta selalu menjaga jaga agar penyebaran virus terputus,” terangnya.

Fuad juga menegaskan agar masyarakat yang berada di Desa Tangguh itu mampu menjaga nama baik desa sebagai desa percontohan tangguh dari penyebaran virus corona.

“Pertemuan ini adalah langkah awal kita menjaga nama baik desa kita sebagai desa percontohan tangguh memutus mata rantai penyebaran virus. Untuk itu, mari kita bersama menjaga nama baik desa, dan mengharumkan nama Kabupaten Batu Bara di tingkat provinsi serta nasional,” pungkasnya. (Nda)