Kapas Sukaramai Terapkan Prokes Bagi Seluruh Pedagang Dan Konsumen

Selasa, 20 Oktober 2020 | 10:08 WIB

Medan,MPOL:Kepala Pasar (Kapas) Sukaramai Medan, menerapkan protokol kesehatan (Prokes)  bagi seluruh pedagang dan konsumen yang datang ke pasar Sukaramai

Hal itu dilakukan sesuai anjuran pemerintah serta instruksi Direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan agar seluruh masyarakat mematuhi Prokes guna memberantas penyebaran Covid-19.

Kapas Sukaramai, Abdul Haris Pane mengatakan  penerapan Prokes tersebut kepada Medan Pos ,Selasa (20/10/2020) pagi.

Kami sudah buat himbauan , bagi pedagang dan konsumen yang datang ke pasar ini harus mematuhi protokol kesehatan.Dan ini merupakan perintah Direksi PD Pasar, kata Abdul Haris Pane.

Dikatakan, bagi setiap pedagang,masyarakat umum atau konsumen diharuskan memakai masker, termasul pegawai PD Pasar yang bertugas di Pasar Sukaramai.

Sebelumnya, di pintu gerbang pasar sudah ditugaskan seorang pegawai untuk memantau seluruh pedagang dan konsumen yang datang ke pasar yang bertugas menyarankan harus lebih dulu cuci tangan menggunakan sabun yang telah disiapkan .Baru bisa masuk wilayah pasar dengan memakai masker.

“Tidak ada pengecualian, semua yang hadir di pasar ini wajib mematuhi protokol kesehatan, baik itu pegawai, masyarakat umum bahkan pedagang”, tegas Abdul Haris.

Pane menambahkan, selain penerapan Prokes di Pasar Sukaramai, pihaknya juga menyemprot disinfektan di dalam pasar dan sekitar pasar guna membunuh virus Covid-19.

“Dan yang penting bapak direksi selalu menganjurkan agar pegawai PD Pasar serta keluarga  selalu  mematuhi anjuran pemerintah yakni penerapan protokol kesehatan”, tutup Abdul Haris Pane.**