Kapas Bakti Himbau Pedagang Tetap Patuhi Prokes

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:48 WIB

Medan,MPOL: Kepala Pasar (Kapas) Jalan Bakti,Medan, Mhd Zein Nasution , menghimbau seluruh pedagang dan masyarakat yang berelanja di Pasar Jalan Bakti untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Kapas juga menerapkan Prokes  bagi seluruh pedagang dan konsumen yang datang ke pasar Bakti dengan menyiapkan tempat cuci tangan di depan Pasar Bakti.

Menurut Kapas Bakti Mhd Zein Nasution , hal itu dilakukan sesuai anjuran pemerintah serta instruksi Direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan agar seluruh masyarakat mematuhi Prokes guna memberantas penyebaran Covid-19.

Mhd Zein yang didampingi beberapa satfnya , setiap hari menghimbau pedagang untuk selalu mematuhi Prokes, diantarnya harus memakai masker, sering cuci tangan dan menghindari kerumunan.

Seperti yang dilakukan, Rabu (21/10/2020) pagi, Mhd Zein bersama stafnya berkeliling di pasar dengan menghimbau agar pedagang dan konsumen tetap memakai masker.

“Ayo bapak ibu sekalian, tetap gunakan masker agar kita terhindar dari virus corona”, ujar Zein yang akrab dengan pedagang tersebut.

Zein menambahkan, dengan anjuran pemerintah tentang penerapan Prokes, pihaknya sejak awal sudah buat himbauan , bagi pedagang dan konsumen yang datang ke Pasar Bakti harus mematuhi protokol kesehatan.”Dan ini merupakan perintah Direksi PD Pasar”, sambung Mhd Zein Nasution .

Dikatakan, bagi setiap pedagang,masyarakat umum atau konsumen diharuskan memakai masker, termasuk pegawai PD Pasar yang bertugas di Pasar Bakti.

Zein menambahkan, selain penerapan Prokes di Pasar Bakti, pihaknya juga menyemprot disinfektan di dalam pasar dan sekitar pasar guna membunuh virus Covid-19.

Direksi PD Pasar Medan juga selalu menganjurkan agar pegawai PD Pasar serta keluarga agar tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang penerapan Prokes **