Kadis Kesehatan Tebing Tinggi Himbau Warga Jaga Imunitas dan Patuhi Prokes

Selasa, 20 Oktober 2020 | 10:27 WIB
Tebing Tinggi, MPOL : Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi dr Nanang Fitra Aulia menghimbau warga agar tetap waspada dan tingkatkan imunitas serta selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam aktifitas sehari-hari.
     Demikian disampaikan dr Nanang Fitra Aulia saat ditemui MPOL, Selasa pagi (20/10/2020) diruang kerjanya. Ia mengatakan dengan meningkatkan imunitas sering berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat dapat memperkuat tubuh dalam menangkal virus penyakit.
     Namun hal ini harus didukung dengan mengikuti anjuran pemerintah yaitu ‘4M’, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak serta Menghindari kerumunan. ” Saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk menjadikan Protokol Kesehatan sebagai pola hidup baru dimasa pandemi covid-19,” katanya.
      Menurut dr Nanang Fitra yang juga selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemko Tebingtinggi ini, dengan mengikuti Protokol Kesehatan maka warg tersebut secara tidak langsung sudah  berperan serta dalam perceparan memutus matarantai penyebaran covid-19.
     ” Dengan menerapkan Protokol Kesehatan berarti warga yang bersangkutan sudah melindungi dirinya sendiri, keluarganya sendiri dan orang lain dari virus corona,” tegas Nanang.
      Namun dr Nanang Fitra mengakui bahwa masih banyaknya warga Kota Tebingtinggi yang belum mematuhi himbauan Protokol Kesehatan. ” Inilah pentingnya kita terus menghimbau dan mensosialisasikan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan bagi warga. Untuk itu mari sama-sama kita melakukannya dan dimulai dari diri sendiri,” ajaknya.
      Di Tebingtinggi saat ini klaster yang banyak adalah klaster perkantoran dan klaster rumahtangga. Namun alhamdulillah sampai saat ini kita belum ada menemukan kasus positif sembuh yang kembali terpapar covid-19. “
     Karena walaupun mereka kita nyatakan sembuh, tim kita dari puskesmas terus memantau kondisi kesehatan mereka selama dua minggu kedepan,” kata Nanang.**