Jenguk Korban Ledakan, Kapoldasu: Perakit dan Pengguna Bom Ikan di Sibolga Akan Ditindak Tegas

Selasa, 25 Januari 2022 | 10:48 WIB

 

Sibolga, MPOL:  Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak mengatakan akan memberikan tindakan tegas kepada para orang-orang yang diduga merakit bom ikan yang meledak di Sibolga.

“Menangkap ikan dengan menggunakan bom dilarang, selain berbahaya untuk keselamatan orang juga merusak habitat. Oleh karena itu, kita akan selidiki dan menindak tegas orang yang merakit dan menggunakan bom ikan,” tegas Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak saat menjenguk korban ledakan bom ikan di Rumah Sakit FL Tobing, Kota Sibolga, Senin (24/1).

Panca mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap tenang dan percayakan kasusnya kepada pihak kepolisian untuk mengungkap kasus ledakan bom ikan itu secara profesional dan transparan.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Sumut itu untuk memberikan semangat kepada para korban untuk tetap semangat dan segera pulih setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Ada empat warga yang menjadi korban terkena ledakan bom ikan yang terjadi di gudang penyimpanan ikan pagi tadi,” kata Kapoldasu.

Saat ini, Panca mengungkapkan ada dua korban yang tengah mendapati perawatan medis. Kedua korban itu bernama Hasan Basro Lubis sedang menjalani operasi dan Niatman akan dioperasi.

“Sementara dua orang korban lainnya sudah bisa rawat jalan karena hanya terkejut dan pingsan di TKP bernama Rusli dan Wasraini Aulia,” ungkapnya.

Panca menegaskan, ledakan di Kota Sibolga itu tidak terkait dengan aksi terorisme. “Ledakan itu berasal dari bom ikan dari gudang penyimpanan ikan setelah dilakukan olah TKP oleh Tim Jibom dan Laboratorium Forensik,” pungkasnya.***