Jelang HUT Ke-28 tahun, GBI Medan Plaza Layani 1.300 Dosis Vaksin untuk Warga Termasuk Disabilitas dan ODGJ

Medan,MPOL:  Dalam rangka menyambut puncak perayaan HUT Pelayanan ke 28 tahun, keluarga besar GBI Medan Plaza menggelar vaksinasi massal hingga 1.300 dosis untuk masyarakat kurang mampu, penyandang disabilitas, dan warga binaan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ringan. Dengan tetap berupaya hadir di tengah masyarakat, selain pembinaan kebutuhan rohani juga terus berupaya memberikan pelayanan sosial untuk menopang kehidupan masyarakat dan mendukung program pemerintah.
Seperti dikatakan Ketua Panitia HUT Ke-28 GBI Medan Plaza Pdt. Dr. Aldrian Eko, sejumlah kegiatan dilakukan dalam menyambut puncak perayaan yang akan dilaksanakan 24 Juli 2021 mendatang.

“Kegiatan vaksinasi hari ini, kita targetkan 1.300 orang yang terlayani, dengan target agar masyarakat yang telah divaksin akan semakin merata sesuai dengan program pemerintah,” ujarnya sata ditemui di GBI Rumah Persembahan Jl Jamin Ginting, tempat pelaksanaan vaksinasi massal, Selasa (6/7/2021).

Dikatakannya, hingga saat ini GBI Medan Plaza di bawah bimbingan Gembala Pembina Pdt Dr Bambang Yonan dan Gembala Sidang Pdt Daniel Edy Prayitno sejumlah kegiatan sosial telah terlaksana dan akan dilaksanakan Aksi Peduli Lingkungan di Lingkungan 16 Medan Tuntungan pada 9 Juli 2021.

“Kita menyadari saat ini Kota Medan masih masuk zona merah, ini menjadi bagian dari tanggungjawab gereja untuk mengajak semua masyarakat peduli kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi bagi mereka yang sudah bisa mengikutinya,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya melaksanakan vaksinasi dengan bekerjasama dengan Puskesmas Medan Tuntungan, Puskesmas Medan Selayang dan RS Methodist Susanna Wesley dan pemerintah setempat. Selanjutnya, pelayanan vaksinasi juga didukung dan dibantu oleh tim Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) yang merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang terus bergerak melakukan dukungan sosial bagi masyarakat.
Sebagaimana ditambahkan drg Annita selaku Koordinator Kemanusiaan YSKI, pihaknya mendorong masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Dengan divaksin, dampak virus corona akan semakin bisa dihindari.

“Kita harus sepakat mendukung program pemerintah, Bapak Ir Joko Widodo, agar lingkungan kita bisa melalui masa pandemi ini, dan kita bisa berkativitas sebagai mana seharusnya. Untuk itu, kita fasilitasi para penyandang disabilitas di bawah binaan kita untuk mengikuti vaksinasi hari ini, ada juga dari saudara kita ODGJ ringan,” ujar drg Annita yang juga didampingi Pdt Indra Buana Hutauruk.

Seorang peserta vaksin, Evalamria Yosefina yang merupakan seorang tuna daksa mengatakan berterima kasih atas vaksinasi yhang dibuka untuk penyandang disabilitas. “Kita sangat berterima kasih, ini baru pernah kita diundang untuk mengikuti vaksinasi. Terima kasih GBI Medan Plaza, terima kasih YSKI,” ujar atlet Pelatda tolak lempar yang akan mewakili Sumut di PON Papua 2021 pada Oktober mendatang.***