Jaga Imun Tubuh, Cegah Covid-19

Senin, 19 Oktober 2020 | 19:32 WIB
Medan MPOL: Jaksa Indra Zamachsyari,SH mengharapkan masyakarat harus tetap menjaga protokol kesehatan( Prokes) dan menjaga imun tubuh untuk menghindari dan mencegah Covid-19.
     Hal itu dikemukakan Jaksa Indra Zamachsyahri kepada Medan Pos,Senin(19/10) dalam upaya penanggulangan Covid-19.
     Jaksa Indra Zamachsyahri salah satu dari 6 penderita positif Covid-19 di Kejaksaan Tinggi Sumut yang berhasil sembuh setelah mendapat perawatan medis di RS FL Tobing Deli Serdang, Sumatera Utara.
     Menurut dia, dirinya tau positif setelah hasil rapid tes dan swab keluar. Setelah itu saya terpaksa isolasi mandiri selama 14 hari. “Usai itu, rapid tes kembali ternyata hasilnya masih positif dan akhirnya saya dirujuk ke RS FL Tobing,” ujar ayah tiga anak tersebut.
     Menurut dia, selama menjadi penderita  Covid-19 “terpaksa” menjaga imun tubuh seperti menjaga pola hidup sehat,makan vitamin dan makan yang bergizi.
     Selain itu, kata Jaksa yang bertugas di Kejatisu itu tetap berolahraga dan melaksanakan kewajiban Sholat. “Alhamdulilah dengan menerapkan  pola sehat itu saya  sudah terbebas dari penyakit yang menyakitkan itu,” ujar Indra.
     Sekarang  setelah sehat dan bertugas kembali sebagai Jaksa Penuntut Umum ( JPU) di Kejatisu, Indra tetap mematuhi prokes baik di rumah maupun di kantor.” Saya tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berkomunikasi,” ujarnya.
     Kebiasaan itu juga diterapkan di keluarga
“Istri dan anak saya  juga menerapkan prokes sehari- hari,”jelasnya. Hal senada juga dikemukakan pengacara Sri Qahyuni yang sehari-hari beracara di PN Medan.” Saya juga menjaga imun tubuh dan menerapkan Prokes untuk menangkal meluasnya Covid-19,” ujar Sri Wahyuni.