INALUM Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Kepada RSUD Batu Bara

Kamis, 9 Juli 2020 | 22:09 WIB
Batu Bara, MPOL : PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM kembali menunjukkan kepeduliannya dalam melawan wabah COVID-19. INALUM  menyerahkan bantuan sarana dan prasarana untuk RSUD Batu Bara berupa 10 unit kios, 2 unit MCK dan 1 unit sumur bor.
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Manager Humas INALUM, Bambang Heru kepada Direktur RSUD Batu Bara, dr. Guruh Wahyu Nugraha didampingi Kabid Pekerjaan Umum Kabupaten Batu Bara, Wilson. “INALUM dalam kesempatan ini memberikan bantuan berupa pembangunan sarana/prasarana RSUD yaitu 10 unit kios, 2 unit MCK dan 1 unit sumur bor untuk mendukung kegiatan RSUD dalam melawan COVID-19,” tutur Manager Humas INALUM, Bambang Heru.
Heru menyampaikan harapannya terkait bantuan ini. “Harapan kami dengan adanya bantuan ini maka dapat membantu penanganan wabah COVID-19 secara intens terkhusus di Kabupaten Batu Bara,” harap Heru.
Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD Batu Bara, dr. Guruh Wahyu Nugraha mengucapkan apresiasinya atas pemberian bantuan ini. “Terima kasih kepada INALUM atas bantuan CSRnya kepada RSUD Kabupaten Batu Bara, semoga dengan adanya bantuan ini dapat mengoptimalkan pelayanan pasien COVID-19 di Kabupaten Batu Bara,” jelas Guruh.
Kepala Departemen CSR INALUM, Ismail Midi dalam kesempatan terpisah juga menyampaikan bahwa saat ini sesuai Surat Keputusan Menteri BUMN No. SK-77/MBU/03/2020, INALUM telah ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai Koordinator Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN di Wilayah Sumatera Utara. “INALUM bersama BUMN lain di Sumut yang tergabung di Satgas Bencana Nasional BUMN akan terus berkontribusi aktif untuk memerangi wabah COVID-19 dan kami akan terus lakukan berbagai program prioritas, semoga saja bisa mempercepat berakhirnya wabah,” tutur Ismail.
Deputi Sekretaris Perusahaan INALUM, Mahyaruddin Ende dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa selain bantuan kepada masyarakat, INALUM juga aktif mencegah penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol di lingkungan Perusahaan.
“Protokol pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan INALUM aktif diterapkan sejak tanggal 22 Maret 2020 dengan melakukan pemeriksaan suhu terhadap setiap tamu yang masuk ke dalam area Pabrik Peleburan Aluminium Kuala Tanjung, PLTA Paritohan dan Komplek Perumahan yang ada di Tanjung Gading maupun Paritohan.
Selainitu, INALUM juga menerapkan larangan bagi seluruh Pegawainya untuk tidak berpergian ke daerah terjangkit dan menghimbau seluruh pegawai untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan makan, istirahat dan olahraga yang cukup serta selalu mencuci tangan secara berkala,” terang Ende. **