Hadapi Covid 19: KBPP Polri akan Kampanye Masker, Penyemprotan Disinfektan dan Buka Dapur Umum

Minggu, 20 September 2020 | 19:05 WIB

Medan, MPOL : Menghadapi pandemi covid 19 yang belum berakhir, KBPP Polri Resor Medan untuk minggu ke tiga akan kampanyekan pemakaian masker ke masyarakat, penyemprotan dis infektan dan membuka dapur umum dibeberapa titik Kota Medan.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Resor KBPP Polri Medan Riswandi Husin didampingi wakil ketua Robert Rusdi, Defi Riadi, Heri Wibowo, Sekretaris Dedy Tano dan Bendahara Titik Anggraini di Sekretariatnya Jl Kolam Medan, Minggu sore (20/9/2020).

Kegiatan kampanye pemakaian masker di kota Medan merupakan yang ketiga tegas Riswandi dan akan dibarengi dengan penyemprotan dis infektan serta membuka dapur umum. Karenanya rapat sore ini saya hadirkan Ketua Ketua Sektor seperti Diah Sembiring dari Medan Kota, M. Nur Marpaung dari Sektor Percut Sei Tuan, Yusri Dalimunte dari Sektor Patumbak, Haris dari Sektor Medan Area dan Rusliani dari Sektor Helvetia dan sejumlah pengurus Resor seperti Suana, Ina Syakura, dan Rudianto Sibhara Percut Sei Tuan.

Sementara Itu Drs Syaiful Syafri MM didampingi Dra. Tarwiyah Hakim, Hilmar Silalahi SH dan Drs Efendi Silalahi yang terus mensupport KBPP Polri menjelaskan bahwa KBPP Polri harus tetap terdepan membantu orang tuanya ( Polri ) dalam meningkatkan disiplin masyarakat menerapkan protokoler kesehatan berupa pemakaian masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan di tengah pandemi covid 19.

Perlu di ketahui kata mantan Kadis Sosial Sumut Syaiful Syahfri bahwa sampai saat ini secara nasional sebanyak 245 ribu jiwa sudah terpapar, dan 9.553 meninggal dunia. Sedangkan di Sumut yang terpapar mencapai 9.273 orang dan 394 orang meninggal dunia.

Jika masyarakat tidak disiplin dalam protokoler kesehatan maka pandemi covid 19 akan terus berkepanjangan dan berdampak hancurnya pertumbuhan ekonomi sekaligus memperbanyak pengangguran dan kemiskinan serta kehidupan sosial masyarakat terganggu.**