Gencar Tekan Penyebaran Covid 19 Disporasu Wajibkan Pegawai dan Tamu Jalani 3 M

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 11:19 WIB
Medan, MPOL : Menerapkan pola hidup sehat dengan menjalankan program 3 M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak) dinilai efektif sebagai langkah awal dalam mencegah penularan COVID-19.

Di semua lini baik kalangan swasta maupun pemerintahan, penerapan pola tersebut dinilai dapat menurunkan kasus positif Corona hingga mencapai 50 persen.

Dalam kaitan ini, peran pemerintah sebagai pemberi contoh pola 3 M menjadi penunjang utama sosialisasi tersebut sangatlah penting.

Khusus di instansi pemerintah Provinsi Sumatera Utara seperti Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi, penerapan pola 3 M menjadi program prioritas utama yang harus diterapkan.

Disetiap waktu kedinasan, seluruh jajaran yang bernaung di Disporasu menjalankan kedisiplinan protokol kesehatan dengan ketat.

Tidak ada istilah tembang pilih, baik pegawai maupun tamu yang masuk harus melalui proses protokoler kesehatan 3 M di pintu masuk utama  yang telah disediakan.

“Setiap ingin masuk bekerja ataupun saat bertamu ke Disporasu, baik pegawai maupun tamu wajib mengikuti prosedur mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.”Wajib melakukan 3 M dan kami sebagai petugas keamanan memantaunya langsung sesuai arahan pimpinan tempat kami bekerja,”ucap Darmansyah Chaniago salah seorang petugas Pengaman Dalam (Pamdal) Disporasu pada wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Diungkapkannya lagi, penekanan pergerakan wabah Covid-19 dengan penerapan pola 3 M cukup efeksi. Dimana dengan menjalankan pola hidup bersih dalam keseharian dapat menciptakan rasa bersih dan nyaman dilingkungan termasuk dibidang pekerjaan. Dan dapat dinilai dengan adanya kesadaran masyarakat tentunya fisi dan misi pemerintah  dalam menekan laju Covid-19 tentunya dapat terlaksana sesuai yang diharapkan. “Mari kita satukan tekad dan dukung program 3 M yang sudah dicanangkan pemerintah dengan menjalankan program-program kesehatan,”ucap Kedel sapaan akrab Darmansyah.