Dua Anggota DPRD Samosir Bagi-bagi Masker Atasi Penyebaran Covid-19

Selasa, 7 April 2020 | 21:13 WIB

Samosir – Dua dari 25 Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Samosir turut berbagi dalam situasi mewabahnya Covid 19.

Wakil rakyat dari PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) Renaldi Naibaho membagikan seribuan masker sebagai alat pelindung diri (APD) untuk upaya pencegahan bahaya Covid-19 di Desa Tanjung Bunga dan Kelurahan Siogungogung Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Selasa (7/4/2020).

Aksi sosial Ketua Fraksi PDIP ini menggandeng Pemerintah Desa Tanjung Bunga yang secara langsung disampaikan door to door yang dibantu dengan relawannya. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan virus Corona atau Covid-19 di daerah tersebut.
Renaldi Naibaho menyampaikan, aksi sosial tersebut dilakukan bukan sekedar mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat. Namun sebagai bentuk perlawanan memutus mata rantai penyebaran virus yang terjadi di seluruh  penjuru dunia.
Wabah Virus Corona yang sudah melanda hingga penjuru dunia, harus dilawan. Untuk itu, semua orang harus ikut bergerak bersatu melawan Covid-19 ini. Sebab, virus corona tidak mengenal pangkat dan jabatan,” ujarnya.
Renaldi juga mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk menaati  aturan  pemerintah dan mendukung setiap imbauan pemerintah dalam rangka melawan penyebaran   Virus.

Menurut kalangan warg setempat, sebelumnya di desa yang sama Anggota DPRD Samosir ini juga telah melakukan penyemprotan desinfektan dan menyediakan tempat cuci tangan di setiap kedai dan gang masuk di wilayah Desa Tanjung Bunga.

Anggota DPRD yang kedua adaalah Pantas L Limbong yang mewakili Rakyat Sianjur Mula-mula dari Partai PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) melakukan hal yang sama di desanya, Desa Sipitudai Kecamatan Sianjur Mula-mula pada 5 hari yang lalu. (TS.03)