Brimob Tebing Tinggi Antisipasi Penyebaran COVID-19 di Ramayana Plaza   

Selasa, 23 Februari 2021 | 16:12 WIB
ü
Tebing Tinggi, MPOL : Guna menekan angka peningkatan kasus penyebaran COVID-19, khusus nya di pusat perbelanjaan di Kota Tebingtinggi, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumatera Utara kembali  laksanakan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan di Ramayana Departement Store dan disejumlah tempat fasilitas umum yang ada di Kota Tebingtinggi.
     “Kegiatan ini sesuai dengan intruksi Bapak Dansat Brimob Polda Sumatera Utara Kombes Pol Suheru S.IK, MH dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 disetiap kota khususnya jajaran Satuan Brimob Polda Sumatera Utara,” kata Danyon B Kompol Endra Budianto, Selasa (23/2/2021).
      Menurut Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, hari ini kita melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan Protokol Kesehatan serta penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat fasilitas publik.
     “Kita menghimbau agar warga masyarakat selalu mematuhi untuk wajib menggunakan masker saat beraktivitas, senantiasa menjaga jarak dalam tiap kesempatan dan rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir. Mengurangi mobilitas juga perlu agar upaya pencegahan dini COVID-19 dapat berjalan dengan baik,” ujar Danyon B.
     Dengan kegiatan ini Bapak Dansat Brimob Polda Sumatera Utara berharap kepada warga masyarakat agar dapat mematuhi imbauan pemerintah tentang pentingnya Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, tutup Danyon B Kompol Endra Budianto.
     Dengan menggunakan Truk Water Cannon dan kenderaan dinas lainnya serta perlengkapan penyemprotan termasuk APD, personil Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumatera Utara dipimpin Danton 3 Kompi 4 Batalyon B Ipda Tukimin melakukan penyemprotan dimulai dari Asrama Brimob Batalyon B, Ramayana Plaza, Taman Revolusì Lapangan Merdeka, Jalan Ahmad Yani, Teuku Umar, Pahlawan, Sutomo dan Jalan Sudirman.
     Kegiatan ini rutin dilaksanakan jajaran Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumatera Utara dalam menyampaikan sosialisasi himbauan penegakan Protokol Kesehatan sekaligus penyemprotan cairan disinfektan ditempat fasilitas umum dimasa pandemi COVID-19.
     Sementara itu menurut data terakhir Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi menyebutkan jumlah kasus positif COVID -19 di Kota Tebingtinggi 34 orang, sembuh berjumlah 322 dan kasus meninggal selama COVID-19 berjumlah 16 orang.
     Angka penyebaran kasus positif COVID-19 di Kota Tebingtinggi masih terus diwaspadai. Pemerintah setempat melalui Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 terus berupaya dalam menekan angka peningkatan kasus ini, baik melalui sosialisasi dan Operasi Yustisi Petugas 3 Pilar yang ada.***