Booster Jadi Syarat Utama Transportasi, Polda Sumut Ajak Masyarakat Vaksin Dosis III

Kamis, 21 Juli 2022 | 18:15 WIB

Medan, MPOL: Polda Sumut mengajak masyarakat khususnya Sumatera Utara untuk segera vaksinasi booster atau dosis III. Hal ini mengingat kasus Covid-19 di Sumut mulai meningkat.

 

 

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan, saat ini pemerintah pusat telah memberlakukan kembali vaksin booster menjadi syarat perjalanan transportasi dan masuk ke fasilitas umum. “Hal ini dilakukan karena kasus Covid-19 masih ada,” ujar dia, Kamis (21/7/2022).

 

 

Untuk itu, sebut Kabid, Polda Sumatera Utara mengajak masyarakat yang belum vaksin dosis III Covid-19 segera vaksin. “Ingat pandemi Covid-19 belum berakhir dan masih ada di sekitar kita,” kata Hadi.

 

 

Kata dia, vaksin booster menjadi syarat untuk memasuki fasilitas umum serta untuk melakukan perjalanan dengan transportasi umum. “Fasilitas umum itu seperti mall, perkantoran, termpat wisata dan lain sebagainya,” ujarnya.

 

 

Ia mengaku, sampai saat ini, Polda Sumut dan Polres jajaran masih terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi mulai dari dosis I, II dan III.

 

 

Karena itu, percepatan vaksinasi dilakukan guna menjaga imunitas masyarakat di Indonesia agar tidak mudah terjangkit wabah Covid-19. Selain itu, dengan kebijakan baru menghimbau masyarakat menggunakan masker kembali di ruang publik dapat mengurangi penyebaran Covid-19.

 

 

“Jangan lengah, tetap disiplin terapkan protokol kesehatan karena Covid 19 masih ada” imbaunya.***