ASPEKNAS Sumut Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

Selasa, 20 Oktober 2020 | 16:46 WIB
Medan, MPOL: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (ASPEKNAS) Provinsi Sumatera Utara, turut mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19  di kantornya yang beralamat di Jalan Sei Belutu No. 17 Medan.

“Penerapan Prokes Covid-19 di kantor ASPEKNAS Sumut dan 25 kantor cabang lainnya di seluruh Sumatera Utara disambut baik oleh seluruh pengurus, tamu dan mitra kerja lainnya dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus Covid-19,” ujar Ketua ASPEKNAS Sumut Indra Utama,BA kepada medanposonline.com Selasa (20/10) Jalan Sei Belutu No. 17 Medan.

Dijelaskan oleh Indra, kepada seluruh pengurus, tamu dan mitra kerja lainnya yang berurusan di kantornya diwajibkan terlebih dahulu mencuci tangan memakai sabun di air mengalir atau handsanitizer yang telah disediakan, memakai masker dan menjaga jarak aman atau 3M.

Selain itu, lingkungan kantor juga rutin dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19. Dengan melakukan penerapan Prokes Covid-19 seluruh pengurus dan anggota asosiasi, tamu dan mitra kerja, akan merasa aman dan nyaman berurusan di ASPEKNAS Sumut, kata Indra Utama.

“Kita berharap dan berdo’a kiranya pandemic virus corona segera berakhir. Untuk itu mari saling bahu membahu memberantas penyebaran covid-19 terutama di lingkungan kita dengan melaksanakan anjuran pemerintah untuk selalu memakai masker dirumah maupun diluar rumah, mencuci tangan memakai sabun dan menjaga jarak atau menghindarkan berkerumunan atau 3M,” imbuh Indra.

Sudah Terakreditasi

Indra Utama juga menerangkan bahwa, DPD ASPEKNAS Provinsi Sumatera Utara, telah berdiri sejak 16 tahun lalu,  saat ini telah memiliki cabang/DPC yang telah terbentuk di 25 Kabupaten/ Kota dengan jumlah anggota aktif sebanyak 353 Anggota.

Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (ASPEKNAS) sudah terakreditasi sesuai dengan Keputusan Menteri PUPR Nomor 1410/KPTS/M/2020 Tentang Asosiasi Badan Usaha Jasa Konstruksi Terakreditasi, ASPEKNAS ditetapkan menjadi salah satu Asosiasi yang Terakreditasi. Dan ditetapkan di Jakarta pada tanggal 4 September 2020 Kementerian Pekerjaan Umum dengan mengeluarkan Surat Penetapan Akreditasi Nomor : 1410/IX/2020/06.

     Sebagai Asosiasi yang telah terakreditasi, maka DPD ASPEKNAS Provinsi Sumatera Utara akan segera melakukan persiapan dalam rangka pembentukan Lembaga Sertifikasi Badan Usaha (LSBU) terutama yang terkait dengan penyiapan sarana dan prasarana serat pemenuhan kelengkapan sesuai dengan yang di persyaratkan.

     DPD ASPEKNAS Sumut, akan senantiasa berupaya untuk turut dalam memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan dan pengembangan jasa konstruksi khususnya di Provinsi Sumatera Utara dan akan senantiasa menjalankan peraturan dan perundang-undangan dalam melaksanakan kegiatannya, tandasnya.