Minggu, 07 Juli 2024

Gelar Pemeriksaan Kehamilan dan Sunat Massal Gratis, RS Prima Husada Cipta Medan Serius Berkontribusi Turunkan Angka Stunting

Maju Manalu - Kamis, 04 Juli 2024 11:36 WIB
Gelar Pemeriksaan Kehamilan dan Sunat Massal Gratis, RS Prima Husada Cipta Medan Serius Berkontribusi Turunkan Angka Stunting
Ist
Medan, MPOL -RS Prima Husada Cipta Medan menggelar pemeriksaan kehamilan dan sunat massal pada Rabu (3/7). Acara ini dilangsungkan gratis dan diikuti oleh masyarakat Belawan, Medan, Sumatra Utara.

Baca Juga:
Digelarnya acara ini merupakan bentuk kontribusi nyata RS Prima Husada Cipta Medan dalam komitmen memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, termasuk masyarakat kurang mampu yang terbatas dalam mendapatkan layanan kesehatan mumpuni.


Pemeriksaan kehamilan dan sunat massal ini dihadiri pula oleh Kepala Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan. Tenaga medis dari RS Prima Husada Cipta Medan turun langsung memberikan pemeriksaan dan penanganan sunat untuk masyarakat yang hadir.

Kegiatan ini termasuk dalam program Pelindo Peduli yang diinisiasi oleh anak-anak perusahaan PT Pelindo (Persero).
Diketahui angka stunting di area Belawan tergolong tinggi, maka RS Prima Husada Cipta Medan turut mendukung langkah Pemerintah Kota Medan untuk menurunkan prevalensi stunting. RS Prima Husada Cipta Medan menggelar pemeriksaan kehamilan gratis yang mana berkaitan erat dengan langkah pencegahan stunting.

Masa-masa krusial pencegahan stunting adalah sejak masa kehamilan, di mana kesehatan ibu hamil dan janin harus mendapat perhatian ekstra.
Dengan pemeriksaan kehamilan, bisa diketahui kondisi kesehatan dan asupan gizi ibu hamil maupun janin.

Sehingga jika terdapat hal-hal yang harus diperbaiki, ibu hamil segera mengetahui langkah tepat yang perlu dilakukan. Pemeriksaan kehamilan ini harus dilakukan secara rutin, demi pemantauan kehamilan yang optimal dan tentunya untuk menjaga kehamilan berlangsung sehat tanpa ancaman stunting.


Namun tidak semua orang bisa mengakses layanan pemeriksaan kehamilan, terutama warga kalangan menengah ke bawah. Di sinilah RS Prima Husada Cipta Medan turun secara nyata memberikan pelayanan pada masyarakat sejalan dengan komitmen yang selama ini selalu berusaha diwujudkan.


Ke depannya, jajaran Direksi dan Manajemen PT Prima Husada Cipta Medan berharap jika kegiatan pemeriksaan kehamilan dan sunat massal gratis ini bisa dilakukan kembali, menjadi suatu kegiatan rutin yang semakin banyak menjangkau masyarakat. Sehingga nantinya masyarakat golongan rentan pun mendapatkan kesempatan melakukan pemeriksaan kehamilan yang memadai.

SVP Pemasaran PT PHCM Devi Windari mengatakan bahwa harapan kami kegiatan ini bisa secara berkelanjutan dilaksanakan serta kami berharap juga para stakeholder setempat turut serta mendukung kegiatan-kegiatan serupa. Tentunya dengan harapan kegiatan ini berdampak positif dalam menurunkan angka stunting, sehingga terwujud tujuan besar kota medan untuk bebas dari stunting.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
337 Orang Lulus Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri, Kapolda Sumut: Seleksi Berjalan Sangat Ketat!
Ketua Umum JMSI Teguh Santosa Raih Gelar Doktor di Unpad
Tokoh Pemuda Medan Utara Dukung Aulia Rachman Maju Di Pilkada Kota Medan
Kantor ATR/BPN Kota Tanjungbalai Buka Program PTSL On Weekend
Lakukan Kejahatan Berat, Ditjen Imigrasi Deportasi dan Cekal 13 WNA Asal Taiwan
Berbiaya 1,5 Miliar, Kadep Koinonia : Jetun Games HKBP Mencetak Muda-Mudi Gereja Berkarakter dan Berkarya
komentar
beritaTerbaru