Sabtu, 06 Juli 2024

Waspadai Serangan Jantung di Kantor, PT Prima Husada Cipta Medan Adakan Edukasi untuk Karyawan

Maju Manalu - Jumat, 31 Mei 2024 16:23 WIB
Waspadai Serangan Jantung di Kantor, PT Prima Husada Cipta Medan Adakan Edukasi untuk Karyawan
Ist
Medan, MPOL-RS Prima Husada Cipta Medan mengadakan edukasi kesehatan terkait penyakit jantung pada Jumat (31/5) di Graha Pelindo 1 Kantor Regional 1 Pelindo, Medan Deli, Medan, Sumatra Utara. Kegiatan ini diisi oleh Dokter Spesialis Jantung RS Prima Husada Cipta Medan, dr. Indri Maria Benezir, M.Ked (Cardio), Sp.JP. Edukasi tersebut bertajuk Health Talk Jantung Sehat.

Baca Juga:
Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen RS Prima Husada Cipta Medan untuk memberikan penyuluhan dan edukasi kesehatan bagi seluruh karyawan PT Pelindo (Persero) Regional 1 terkait penyakit yang banyak dialami di lingkungan kerja. Tidak hanya sebagai edukasi untuk staf dan karyawan, kegiatan ini juga bentuk sinergi dalam Grup Pelindo dalam memastikan kesejahteraan dan kesehatan karyawan.


Penyakit jantung masih menjadi masalah kesehatan yang perlu diperhatikan di Indonesia. Bahkan dari data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), total kasus penyakit jantung berdasarkan data BPJS tahun 2023 mencapai 13,9 juta pasien.


Angka tersebut tidak hanya meliputi pasien lansia, kini penyakit jantung juga menghantui mereka yang masih berusia produktif, atau sekitar usia 20 hingga 50 tahun, di mana golongan usia ini umumnya masih aktif bekerja. Bahkan dari berbagai penelitian, penyakit jantung lebih besar risikonya terjadi pada pekerja kantoran sehingga serangan jantung juga banyak terjadi di kantor.


Hal ini perlu diwaspadai, sebab banyak orang terutama pekerja kantoran di usia produktif tidak menyadari jika mereka memiliki risiko tinggi terserang penyakit jantung. Edukasi dan penyuluhan yang diberikan meliputi pengenalan penyakit jantung, gejala, ciri serangan jantung, hingga apa yang harus dilakukan jika karyawan merasakan gejala atau mendapati rekan mengalami gejala serangan jantung di kantor.


Tidak sekadar edukasi yang diberikan oleh RS Prima Husada Cipta Medan, dalam penyuluhan ini juga disertai dengan pemeriksaan gula darah dan tekanan darah secara gratis sebagai bentuk deteksi dini risiko penyakit jantung sebelum terlambat.


"Melalui kegiatan ini diharapakan kesadaran pegawai akan pentingnya deteksi dini dan gaya hidup yang sehat perlu untuk diimplementasi,kami akan terus berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang bermutu mulai dari tindakan preventif hingga pengobatan "ujar Direktur Utama PT PHCM Aprilla Dwison, terkait penyuluhan yang dilakukan.
Sebagai anak perusahaan PT Pelindo (Persero), seterusnya PT Prima Husada Cipta Medan akan berkomitmen memberikan edukasi seputar kesehatan untuk perusahaan-perusahaan Grup Pelindo wilayah Medan.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
RS Prima Husada Cipta Medan dan Aspataki Teken MoU, Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik untuk Calon Pekerja Migran
Waspadai Serangan Jantung di Kantor, PT Prima Husada Cipta Medan Adakan Edukasi untuk Karyawan
komentar
beritaTerbaru