3000 Vaksin Sinovac Tiba di Tebing Tinggi

Jumat, 5 Februari 2021 | 15:56 WIB
Tebing Tinggi, MPOL : Sebanyak 3.000 Vaksin Sinovac tiba di Kota Tebingtinggi, Jumat (5/2/2021). Dengan menggunakan kenderaan Operasional Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi. Vaksin langsung disimpan di Ruang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Tebingtinggi.
Hadir dalam menerima Vaksin, Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, Kabag Ops Polres Tebingtinggi Kompol Burju Siahaan, Kasat Pol PP Guntur Harahap dan Sekretaris Dinas Kesehatan Azhar.
Sekdako Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi kepada MPOL mengatakan, kita menerima 3.000 vial atau dosis Vaksin Sinovac. Rencananya vaksin tersebut akan kita gunakan mulai hari Senin 8 Februari 2021 mendatang.
“Untuk tahap pertama ini Kota Tebingtinggi menerima 3.000 vaksin dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Vaksin tersebut akan kita gunakan untuk pertama kepada tenaga kesehatan atau nakes dulu dan selanjutnya kepada pejabat publik,” ujar Sekda.
Menurut Sekda, dari 3.000 vaksin tahap pertama yang diterima akan digunakan kepada 1.500 orang. “Vaksin ini akan digunakan untuk 1.500 orang. Karena setiap orang akan menerima vaksin sebanyak dua kali. Jadi total yang kita terima 3.000 ini hanya cukup untuk 1.500 orang saja,” katanya.
Dengan pengawalan ketat petugas Kepolisian Polres Tebingtinggi dan Personil Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut, vaksin langsung disimpan di kulkas khusus vaksin dengan suhu 2 sampai 8 derajat celsius di Ruang Farmasi Dinas Kesehatan Tebingtinggi. **