2 ASN Pemko Binjai Positif Terpapar Covid-19

Kamis, 17 September 2020 | 20:41 WIB

 

Binjai. MPOL : Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, yang berdinas di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Binjai, beralamat di Jalan Jambi, Kecamatan Binjai Selatan, positif terpapar Covid-19.
Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris BPKPAD Kota Binjai, Idham, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (17/9) petang. “Benar, ada 2 ASN yang terpapar Covid-19 di Instansi kita,” ucap Idham, saat dirinya berada di Kantor DPRD Kota Binjai, Jalan T Amir Hamzah, Kota Binjai.
Namun, saat disinggung siapa nama kedua ASN yang terpapar Covid -19 itu, dia enggan menjawabnya. “Satu orang menjabat sebagai Kabid, sedangkan satunya lagi adalah Kasubbid,” beber Idham.
Disoal tindakan apa yang sudah dilakukan oleh BPKPAD Kota Binjai terhadap kedua ASN tersebut, Idham mengatakan jika keduanya sudah menjalani Swab Tes mandiri. “Keduanya sudah menjalani Swab Tes mandiri dan juga sudah menjalani isolasi. Untuk ASN yang berstatus Kabid, sudah sembuh,” bebernya.
Diketahui, sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembanguan (DPC PPP) Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan, meminta kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Binjai, agar setiap hari menginformasikan kepada masyarakat secara transparan, salah satunya dengan di Publish. Hal itu agar dapat memutus penyebaran Covid-19 yang telah banyak memakan korban jiwa. **