Situasi Genting, Korban Virus Corona China Bertambah Jadi 56 Orang Tewas

Minggu, 26 Januari 2020 | 22:42 WIB

Medanposonline.com – Korban meninggal dunia akibat imbas dari teror virus corona terus bertambah. Kini, korban meninggal sudah mencapai 56 orang. Pemerintah China menyebut situasi ini begitu genting dan membatasi semua perjalanan.
Angka-angka yang dilaporkan Minggu pagi itu menandai peningkatan 15 kematian dan 688 kasus dengan total 1.975 infeksi virus.

Kanada mengatakan menemukan kasus pertamanya, pria berusia 50-an yang baru-baru ini terbang dari Wuhan ke Guangzhou, Cina, dan kemudian ke Toronto.

PETA PENYEBARAN

Seperti dilansir detikcom dari Associated Press (AP), Minggu (26/1/2020) virus baru ini terus mempercepat penyebarannya. Data terbaru total korban meninggal mencapai 56 orang.

Merujuk pada data kasus Corona yang dikumpulkan oleh Pusat Sistem Sains dan Teknik (CSSE) di Universitas Johns Hopkins, sudah ada 1.399 kasus di China. Kasus corona juga menyebar di Thailand hingga Malaysia.
Berikut ini daftarnya:
China: 1,399; Thailand: 7; Hong Kong: 5; Australia: 4; Perancis: 3; Malaysia: 3; Singapur: 3; Taiwan: 3; Jepang: 2; Macau: 2; Korea Selatan: 2; Amerika Serikat: 2; Vietnam: 2; Nepal: 1.
Data ini terus mengalami pembaruan. Data ini diambil per pukul 10:14 WIB.

Sebelumnya, Presiden China Xi Jinping pada hari Sabtu telah memberikan pernyataan terkait penyebaran virus mematikan dari Wuhan ini di tengah-tengah perayaan hari Imlek. Dia menyebut penyebaran Corona merupakan situasi yang sulit bagi China.

Pemerintah China juga tengah melakukan pembangunan kilat sebuah rumah sakit khusus di Wuhan untuk merawat pasien terinfeksi virus corona. Direncanakan akan ada 1.000 ranjang di rumah sakit yang dijadwalkan selesai dibangun dalam waktu hanya 10 hari itu. Kini ada kurang lebih 1.200 orang terinfeksi virus corona dan 40 tewas karena terkena virus corona. (in/dtc)