PBB Didesak Segera Mengambil Tindakan Nyata

PW DMI Sumut Kutuk Serangan Israel Terhadap Warga Sipil Palestina

Senin, 17 Mei 2021 | 23:46 WIB

Medan, MPOL: Pimpinan Wilayah Dewan masjid Indonesia (PW DMI) Sumut mengutuk keras serangan Yahudi Israel terhadap rakyat sipil Palestina yang lagi melaksanakan Shalat di Masjid Al-Aqsho.

Penyerangan Yahudi Israel itu merupakan tindakan biadab dan tindakan tak berprikemanusian. Oleh karena itu tindakan buas para Yahudi Israel itu mesti kita hentikan. Demikian disampaikan Ketua PW DMI Sumut, Ustadz Irhamuddin Siregar, MA, kepada wartwan, Senin (17/5).

Dalam point pernyataan DMI Sumut itu disebutkan, serangan Zionis Israel di Masjid Al-Aqsho telah mengakibatkan banyak jamaah Shalat Tarawih menjadi korban luka-luka. Menurut Irhamuddin, perbuatan biadab Israel itu pelanggaran HAM, karena telah melanggar prinsif-prinsif hukum Internasional yang tékandung dalam Piagam Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Terutama keputusan PBB untuk pendidikan, ilmu pengetahuan dan budaya  (UNESCO) tahun 2016.

Padahal UNESCO pada 2016 lalu telah menetapkan Masjid Al-Aqsho sebagai rumah ibadah dan situs suci umat Islam dunia. Untuk PW DMI Sumut mendesak PBB segera mengambil tindakan nyata agar Yahudi Israel tunduk dan menghormati hukum Internasional agar melindungi tempat ibadah dan HAM warga yang berada di wilayah penduduk dan pemukiman warga sipil,” tegas Irhamuddin.

DMI Sumut kata Irhamuddin juga meminta PBB untuk mengirim dan menempatkan pasukan perdamaian guna melindungi rakyat sipil Palestina dari serangan biadab Israel. Dan menyerukan agar semua negara anggota OKI Liga Arab dan masyarakat Internasional untuk mengambil langkah tegas terhadap Israel, termasuk meninjau kembali hubungan Diplomatik yang sudah dibangun.

DMI juga mendesak pemerintah Amerika Serikat melakukan langkah langkah yang lebih konstruktif dan nyata untuk menekan Yahudi Israel, dengan mendukung pemberian sanksi atas kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Israel. Hendaknya Amerika mendorong PBB menetapkan sanksi atas pelanggaran HAM berat yang telah terjadi terhadap warga Palesthina.

DMI Sumut mengajak semua elemen masyarakat muslim utk membantu warga di Palestina dengan mengumpulkan donasi infaq guna meringankan penderitaan yang dialami rakyat sipil. Kemudian dihimbau kepada seluruh penguris BKM Masjid se Sumut untuk menghimpun dana atau donasi boleh melalui kas Masjid yang sudah disepakati pengurus agar disalurkan membantu penderitaan umat muslim di Palestina.

DMI Sumut juga menghimbau seluruh umat Islam dunia khususnya di Sumut dan seluruh Indonesia berdoa kepada Allah SWT dan melaksanakan Shalat Ghaib bagi umat Islam yang mati sahid di Jalur Gaza maupun di tempat lainnya di Palesthina. Keselamatn Masjid Al-Aqsho dan para jamaah dari serangan Yahudi Israel, sangat kita harapkan, karena itu mari kita mamfaatkan media sosial untuk menggalang dukungan bagi pembebasan Masjid Al-Aqsho kiblat pertama umat Islam.

“PW DMI Sumut mengajak seluruh Ormas Islam senantiasa mendorong semua komunitas dan Lembaga Kemanusian Indonesia serta negara negara lain untuk  terus melakukan aksi perlawanan kejahatan Zionis Israel. Ayo semua elemen Ormas ormas Islam Indonesia terus mendukung perjuangan rakyat Palesthina meraih kemerdekaan dari penjajahan Israel dengan melakukan penggalangan dana bantuan bagi rakyat Palesthina khususnya warga Al-Quds dan Jalur Gaza agar mereka tidak terusir dari negerinya sendiri,” tegas Irhamuddin. **