Ketua HIPMI Peduli Said Aldi Al Idrus Terima Penghargaan dari Presiden Jamiyah Singapore

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:12 WIB

Singapura, MPOL- Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Peduli BPP HIPMI, Said Aldi Al Idrus menerima penghargaan dari Presiden jamiyah Singapore Prof Dr H Hasbi Abubakar karena dinilai telah berperan aktif menjalin kerjasama yang sangat erat sejak 2010 sampai sekarang dalam merekatkan hubungan antara Jamiyah Singapore dan Masyarakat Islam di Indonesia melalui HPMI Peduli dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) diseluruh Indonesia.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan pada acara Anniversary Gala Dinner di Marina Bay Sand Expo & Convention Center Singapura, Sabtu (16/7/2022), disaksikan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong pada kesempatan itu juga memberikan sambutan, Menteri Kanan Singapura Mr Theo Chee Hean didampingi beberapa Menteri Singapura dan Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun seri setia HM Ali Rustam serta Duta Besar (Dubes) negara-negara Islam di Singapore, serta ribuan undangan unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha dan Ketua NGO Singapura.

Saat penyerahan penghargaan, Presiden Jamiyah Singapore Prof Hasbi Abubakar mengatakan bahwa peran Ketua HIPMI Peduli yang juga Ketua Umum DPP BKPRMI, Datuk Said Aldi Al Idrus sangat membantu pihaknya dalam merekatkan hubungan sosial, budaya, pendidikan di Indonesia.

“Maka dari itu, Jamiyah Singapore dengan layak memberikan penghargaan ini kepada Datuk Said Aldi. Semoga penghargaan ini semakin menjadikan hubungan Jamiyah Singapore dan Masyarakat Islam Indonesia semakin erat,” ucap Prof Hasbi Abubakar melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa (19/7/2022).

Sementara itu, Ketua HIPMI Peduli Datuk Said Aldi Al Idrus didampingi Drs H Ahmad rizqon dan unsur pengurus M Cholis, Rita susanti mengucapkan terima kasih kepada Jamiyah Singapore yang telah memberikan penghargaan ini kepada dirinya.

“Semoga jalinan silaturahim antara Jamiyah Singapore dan HIPMI Peduli serta BKPRMI bisa terus dieratkan agar semakin bermanfaat kepada Ummat Islam di kawasan ASEAN khususnya di Indonesia,” tutur Datuk Said Aldi.

Datuk Said Aldi juga mengucapkan terima kasih terima kasih kepada Jamiyah Singapore yang telah memberikan 615 ekor hewan kurban melalui HIPMI Peduli dan BKPRMI pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah atau Minggu (10/7/2022) lalu.

“Sebanyak 615 ekor hewan kurban yang diberikan tersebut, telah kita salurkan kepada Ummat Islam yang ada di Indonesia, seperti di Provinsi Sumatera Utara, DKI Jakarta, Banten dan Nusat Tenggara Barat (NTB). Serta daerah binaan HIPMI Peduli di Indonesia,” pungkasnya.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Ini merupakan apresiasi yang sangat luar biasa untuk seluruh pengurus, anggota, kader dan simpatisan HIPMI Peduli dan BKPRMI serta Ummat Islam Indonesia,” tandasnya. (bp)