Selasa, 17 September 2024

Indonesia AirAsia Ukir Sejarah dengan Pendaratan Pertama di Cairns, Australia

Rini Sinik - Jumat, 16 Agustus 2024 13:07 WIB
Indonesia AirAsia Ukir Sejarah dengan Pendaratan Pertama di Cairns, Australia

Cairns, MPOL - Maskapai berbiaya hemat terbaik dunia versi skytrax, Indonesia AirAsia, hari ini mengukir sejarah dengan pendaratan pertama kalinya di Cairns, Australia dan menjadi satu-satunya maskapai AirAsia yang melayani penerbangan ke Tropical North Queensland. Penerbangan perdana rute Bali - Cairns ini juga resmi menghubungkan penumpang dari Indonesia ke Tropical North Queensland, Australia, begitupun sebaliknya, 15 Agustus 2024. "Indonesia AirAsia turut berbangga dapat mendarat di Cairns untuk pertama kalinya hari ini.
Indonesia AirAsia pastinya akan memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik untuk seluruh penumpang dari Cairns yang ingin ke Bali dan ke lebih dari 130 destinasi di jaringan Grup AirAsia. Pada saat yang sama, Indonesia AirAsia juga menghubungkan jutaan masyarakat Indonesia dan penumpang lain dari Asia dan sekitarnya melalui Bali ke gerbang masuk Tropical North Queensland," kata Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine di Cairns (15/8).

Baca Juga:

Veranita menambahkan bahwa Indonesia AirAsia melihat permintaan yang besar untuk rute langsung baru ini. Semua orang menyukai Bali, namun terdapat banyak peluang untuk memperkenalkan tempat-tempat indah di ujung utara Queensland kepada penumpang dari rute internasional, seperti Great Barrier Reef - salah satu dari tujuh keajaiban dunia, dan hutan hujan yang terkenal di dunia. Sebaliknya, Indonesia dan Asia secara umum terus menjadi destinasi favorit bagi warga Australia yang mencari pengalaman yang unik dan terjangkau.
Konsul Jenderal Republik Indonesia di Sydney, Vedi Kurnia Buana menyampaikan dukungannya untuk penerbangan baru ini, "Kami gembira melihat Indonesia AirAsia yang memperluas koneksinya di Australia dengan membuka penerbangan antara Bali dan Cairns, dua destinasi favorit warga Australia. Rute ini merupakan bukti ikatan yang kuat antara kedua negara, ikatan yang kami rayakan dengan bangga tahun ini saat kita menandai peringatan 75 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Australia.

Pada tahun 2023, sekitar 1,37 juta wisatawan Australia mengunjungi Indonesia, yang menunjukkan minat besar terhadap Tiket penerbangan dari Bali (DPS) ke Cairns (CNS) sudah dapat dipesan melalui aplikasi airasia MOVE (dahulu airasia Superapp), website airasia.com, online travel agent, dan agen perjalan resmi lainnya.

Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke groupbooking_id@airasia.com. Indonesia AirAsia selalu mengedepankan standar keamanan dan keselamatan di setiap penerbangannya. Indonesia AirAsia pun sudah diakui secara resmi sebagai operator yang telah menyelesaikan audit keselamatan operasional yang dilakukan oleh International Air Transport Association (IATA), atau yang dikenal dengan IATA Operational Safety Audit (IOSA).

Indonesia AirAsia juga mengingatkan kepada para penumpang untuk mematuhi ketentuan bagasi keberagaman dan keindahan Indonesia. Penerbangan ini tidak hanya akan memenuhi permintaan yang tinggi, tetapi juga mengajak wisatawan dari Cairns untuk menemukan kekayaan budaya dan keindahan alam Indonesia di luar Bali. Saat kita memperingati 75 tahun persahabatan dan
kerjasama, rute penerbangan baru Cairns-Denpasar memainkan peran penting dalam mendekatkan masyarakat kita, semakin memperkuat hubungan antara Indonesia dan Australia, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata bersama." Menteri Pariwisata dan Olah Raga Queensland, Michael Healy MP juga mengatakan, "Dengan adanya rute langsung baru dari Denpasar ke Cairns, kawasan bagian utara akan lebih mudah dijangkau oleh wisatawan dan pelajar internasional dari seluruh Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Wisatawan dapat merencanakan kunjungan jangka panjang di Queensland dan menemukan berbagai hal menarik dan keindahan yang ditawarkan. Penerbangan ini juga akan menyediakan jalur lain bagi eksportir lokal kami untuk mengirimkan barang-barang mereka, seperti ikan dan krustasea, alpukat, mangga, melon, jeruk, dan blueberry ke beberapa pasar utama di Asia Tenggara." Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Indonesia (BPS), pada tahun 2023 jumlah wisatawan mancanegara asal Australia yang berkunjung ke Bali mencapai 1.324.410 wisatawan. Hal ini menjadikan Australia sebagai negara asal wisatawan mancanegara terbanyak atau atau memilikiproporsi 25,12% dari total wisatawan mancanegara yang datang ke Bali.

Apabila dibandingkan dengan kondisi tahun 2022 hanya sebanyak 605.955 kunjungan, jumlah kedatangan wisatawan mancanegara dari Australia di tahun 2023 meningkat hingga dua kali lipatnya. Sehingga diharapkan dengan adanya penerbangan langsung dari Bali ke Cairns ini akan meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Penumpang dari Queensland dapat datang dan menikmati keindahan Indonesia. Mulai dari Labuan Bajo (Pulau Komodo) yang terkenal di dunia - rumah bagi Komodo Dragon, dan Pantai Selancar Tanjung Setia di Lampung, hingga ibu kota baru Indonesia, Nusantara, di Kalimantan Timur, ada sesuatu untuk semua orang. Jelajahi warisan budaya yang kaya, makanan yang lezat, dan nikmati keramahtamahan masyarakat Indonesia. Indonesia bukan sekadar destinasi, tapi juga pengalaman yang akan menciptakan kenangan tak terlupakan.

Indonesia AirAsia berkomitmen untuk menyediakan pilihan perjalanan yang mudah dan bernilai tinggi bagi penumpang kami, memastikan mereka mendapatkan perjalanan terbaik, baik untuk liburan maupun bisnis.
Tiket penerbangan dari Bali (DPS) ke Cairns (CNS) sudah dapat dipesan melalui aplikasi airasia MOVE (dahulu airasia Superapp), website airasia.com, online travel agent, dan agen perjalan resmi lainnya. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email kegroupbooking_id@airasia.com. Indonesia AirAsia selalu mengedepankan standar keamanan dan keselamatan di setiap penerbangannya. Indonesia AirAsia pun sudah diakui secara resmi sebagai operator yang telah menyelesaikan audit keselamatan operasional yang dilakukan oleh International Air Transport Association (IATA), atau yang dikenal dengan IATA Operational Safety Audit (IOSA). Indonesia AirAsia juga mengingatkan kepada para penumpang untuk mematuhi ketentuan bagasi.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Rini Sinik
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru