Minggu, 30 Juni 2024

Tim Rebana Lasqi Labura Mewakili DMDI Indonesia Juarai Festival Kompang Antarbangsa di Melaka

Baringin MH Pulungan - Minggu, 23 Juni 2024 19:41 WIB
Tim Rebana Lasqi Labura Mewakili DMDI Indonesia Juarai Festival Kompang Antarbangsa di Melaka
Melaka, Malaysia, MPOL -Tim Rebana Lasqi Labura yang mewakili Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI Indonesia) berhasil menjadi juara 1 sekaligus menjadi tim terbaik pada pertandingan Kompang Antarbangsa di Melaka, Malaysia yang diselenggarakan Jumat – Minggu (21-23/6/2024).

Baca Juga:

Pada penampilannya dengan skil yang sudah terlatih, Tim Rebana DMDI Indonesia tampil apik dan energi memainkan Gendang Rebana, sehingga menghasilkan nada dan irama yang mengesankan. Kemudian ditambah dengan aksi panggung yang membuat ribuan penonton dari beberapa negara Asean bersorakan dan kagum.


Merespon hal ini, Ketua Umum DMDI Indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM mengapresiasi prestasi yang diraih Tim Rebana yang selama ini dibina ini oleh Bupati Labura Bapak H. Hendriyanto Sitorus SE MM melalui Lasqi Labura, Sumatera Utara.


"Alhamdulillah Tim Rebana DMDI Indonesia Besutan H. Idris Aritonang, Ketua Lasqi Labuhanbatu Utara Sumatera Utara menjadi juara 1 dan menjadi Tim terbaik di tingkat antarabangsa, Ini prestasi yang sangat luar biasa. Mengharumkan nama DMDI Indonesia ,Lasqi Labura Sumut di Luar negeri," ujar Said Aldi kepada wartawan melalui sambungan seluler dari Melaka Malaysia, Minggu (23/6/2024).



Said Aldi berharap, dengan torehan prestasi gemilang yang berhasil diraih Tim Rebana DMDI Indonesia,oleh pimpinan rombongan Wakil Sekjend DMDI Indonesia H. Syafrizal Harahap yang juga Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut, Ketua Lasqi labura H. Idris Aritonang, Said Abdul Razak Al Idrus, Biro Belia DMDI, semoga dapat bermanfaat bagi pelestarian dan pembinaan budaya musik religi di dunia melalui DMDI.


Said Aldi juga mengungkapkan, selain aktif dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan dan keagamaan serta Budaya, DMDI Indonesia juga memiliki sanggar musik Islami dengan melatih Tim Rebana bekerjasama Dengan lasqi yang sudah malang-melintang mengikuti festival di tingkat nasional dan juga internasional.


"Dan salah satu hasilnya meraih juara 1 dan menjadi Tim terbaik di Melaka, Malaysia dan berharap agar Tim Rebana tetap berlatih di bawah binaan lasqi labura mengembangkan variasi warna musik. Apabila nantinya ada lagi festival tingkat internasional, bisa kembali mengikuti dan memberikan hasil terbaik,"terima kasih kepada Presiden DMDI Tun seri setia HM Ali Rustam, Wakil Presiden Komjend Pol Purn Syafruddin,Dewan penasehat Dr H Rahmatshah,H.Musa Rajekshah,Bupati dan wakil Bupati Dan masyarakat labura yang telah memberikan Dukungan dan Doanya sehingga Tim Rebana DMDI indonesia menjadi juara dan tim terbaik di luar negeri,pungkas Said Aldi yang juga Ketua Umum DPP BKPRMI. (bp)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tun Seri HM Ali Rustam Akan Lantik Walikota Balikpapan Jadi Ketua DMDI Kaltim
komentar
beritaTerbaru