Terkait kasus kerangkeng, Kapoldasu Copot Kasat Samapta Polres Binjai

Rabu, 20 April 2022 | 09:37 WIB
Medan, MPOL:  Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol.Panca Putra Simanjuntak mencopot AKP Endrawan Sitepu dari jabatannya sebagai Kasat Samapta Polres Binjai.
AKP Endrawan ditarik ke Bidpropam Polda Sumut dalam rangka pemeriksaan terkait kasus kerangkeng manusia yang memakan banyak korban jiwa di Langkat.
AKP Endrawan adalah suami dari Sribana Br Perangin-angin yang merupakan adik kandung dari Bupati Langkat non aktif, Terbit Rencana Perangin-angin. Sribana Perangin-angin  adalah Ketua DPRD Langkat saat ini.
Pencopotan adik ipar Bupati Terbit Rencana itu diduga kuat karena tersangkut kasus kerangkeng manusia di Langkat. Kerangkeng berkedok panti rehabilitasi pecandu narkoba itu telah memakan banyak korban.

“Itu sudah dijelaskan oleh Kapolda bahwa betul ada lima anggota kita yang beberapa waktu lalu disebutkan oleh Komnas HAM diduga terlibat dalam kasus kerangkeng,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Selasa (19/4/2022).

Hadi mengatakan, sejauh ini, hasil penyelidikan dan penyidikan terhadap lima anggota Polri itu belum menunjukkan bahwa mereka terlibat secara langsung dalam kasus itu.”Kelima anggota itu tidak terlibat secara langsung dalam peristiwa meninggalnya penghuni kerangkeng baik yang periode 2018, 2019, 2020,” kata Hadi.***