Terdakwa Penombak Tetangga Hingga Tewas Disidangkan di Labuhan Deli

Rabu, 5 Februari 2020 | 22:46 WIB

Medanposonline.com – Rudi Canli (40) warga Jalan Rumah Sakit Haji Desa Medan Estate Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, tewas setelah ditombak tetangganya sendiri, D Siregar (48), pada Sabtu (27/7/2019) lalu.

Setelah kejadian itu, D Siregar alias Poken ditangkap polisi di rumah orangtuanya di Perumnas Mandala Medan.

Perkara terbunuhnya Rudi itu disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam Cabang Labuhan Deli, Rabu (5/2/2020), dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Cabjari Labuhan Deli Erna Barus,SH.

Dalam sidang dengan Majelis Hakim dipimpin Rahmadhini beranggotakan Halimaktuksakdiah dan Nora Gaberia Pasaribu itu, dalam dakwaan disebut D Siregar mengaku menusuk korban menggunakan tombak karena merasa sakit hati. Pasalnya, D Siregar mengatakan korban dengan sewenang-wenang meminta dirinya mengecilkan volume musik yang sedang asyik didengarkannya.

Dalam penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sebuah tombak dan batu yang digunakan tersangka untuk membunuh korban.

Sempat terjadi perdebatan diantara kedua tetangga ini karena menyuruh terdakwa mengecilkan volume musik di rumah korban.

Sebelum membunuh Rudi, terdakwa sempat melempari rumah korban dengan menggunakan batu. Tak terima atas perlakuan itu, Rudi dengan emosi lalu datang ke rumah D Siregar membawa sebuah tombak.

Lalu terjadilah perkelahian di antara mereka berdua, namun entah mengapa tombak yang dibawa Rudi justru berhasil direbut oleh D Siregar, yang kemudian menombak Rudi pada bagian dada.

Sidang ini akan dilanjutkan lagi Rabu depan dengan agenda pemeriksaan saksi baik dari polisi maupun dari warga setempat. JPU menjerat terdakwa dengan pasal 338 dan pasal 351 KUHP. (Top)