Taksadar Sudah Dikibusi Warga,Dua Pemilik  Narkoba Diamankan Polisi

Sabtu, 19 November 2022 | 10:08 WIB

Tanjungbalai, MPOL: Tersangka SB alias P (38) dan D. (36) warga Jln.Yos Sudarso dan warga Jln.Rel Kereta Tanjungbalai ditangkap di kediamanya Senin (14/11) sekitar pukul 14.00.Wib sedang berdiri dirumahnya saat menunggu pembeli.

 

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai IPTU.Reynold Silalahi , S.H saat dikonfirmasi mengatakan, kedua tersangka ditangkap  berdasarkan informasi masyarakat.

 

“Kemudian personil langsung mendatangi rumah tersebut dan memantau  laki-laki an, SB alias P sedang berdiri di dalam rumah sambil menunggu pembeli lalu Team melakukan penindakan dan dapat disita dari tangan sebelah kanan berupa 1 buah dompet warna hitam yang berisikan 2  bungkus plastik sedang klip transparan diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat kotor 2,97 gram dan 1 bungkus plastik sedang klip transparan diduga berisi Narkotika jenis Ganja dengan berat kotor 2,26 gram serta uang tunai sebesar Rp. 357.000,” ucap kasat narkoba.

 

Selanjutnya tim melakukan introgasi terhadap SB alias P dan mengakui bahwa narkotika tersebut di dapat dari seorang laki-laki bernama D, selanjutnya tim melakukan pengembangan dan  mengamankan laki berisial  D yang pada saat itu berada didalam rumah penangkapan Kemudian di lakukan penggeladahan terhadap D disaksikan kepling V Kel. Beting Kuala kapias dan ditemukan 1 bungkus plastik sedang klip transparan berisikan 3 butir pil diduga ekstasi dengan berat bersih 0,60 gram serta uang tunai sebesar Rp. 3.500.000  yang didapat di kantong celana sebelah kanannya, uang tunai Rp 3.500.000 yang mana pengakuan D uang tsb di dapat dari SB alias P yaitu uang hasil penjualan Narkoba yang diserahkan sebanyak 20 Gram dan sisanya akan di bayarkan kembali, ” ujar kasat.

Lebih lanjut Kasat narkoba mengatakan, adapun cara kerja SB als P dengan D memperjualbelikan Narkotika Jenis Shabu tersebut yaitu D menyerahkan Narkotika Jenis Shabu kepada SB Als P kemudian setelah laku terjual barulah disetorkan kepada D.

 

“Kedua tersangka mengaku sudah 3 bulan memperjubelikan narkoba,” sebutnya.

 

Adapun barang bukti yang disita yakni, shabu dengan berat kotor 2,97 gram, satu bungkus plastik sedang klip transparan yang diduga berisi narkotika jenis ganja dengan berat kotor 2,26 gram.

satu  bungkus plastik sedang klip transparan yang diduga berisi narkotika jenis pil ekstasi 3 butir dengan berat bersih 0.60 gram, dua  ball plastik klip transparan kosong.
Uang tunai sebesar Rp. 357.000 .

Uang tunai sebesar Rp. 3.500.000. satu buah dompet warna hitam dan
tiga buah pipet.(aj).