Soal Dugaan Gelapkan Motor, Brigadir WP Ternyata Positif Narkoba dan Ditahan

Rabu, 24 November 2021 | 10:29 WIB

Medan, MPOL : Si Propam Polrestabes Medan sampai saat ini masih melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap Brigadir WP yang diduga telah menggelapkan sepeda motor tetangganya.

Setelah diserahkan Polsek Medan Barat ke petugas Propam, Brigadir WP sudah ditahan di sel khusus Si Propam Polrestabes Medan. Bahkan, saat dilakukan tes urine, Brigadir WP juga positif narkoba.

Hal itu dikatakan Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol Tomi saat dikonfirmasi Medan Pos Online, Rabu (24/11/2021).

“Iyaa benar positif (narkoba). Memang wajib kita periksa berkaitan dengan anggota,” kata Tomi.

Saat disinggung mengenai hasil pemeriksaan, Tomi mengaku yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Ruzi Gusman berkoordinasi dengan Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol Tomi mengenai kasus Brigadir WP. (Foto: Ist).

“Ini masih proses pemeriksaan. Dia (Brigadir WP) kita tahan, masih dalam pemeriksaan tetap kita tahan di sel khusus Si Propam,” ungkapnya.

Ia juga menerangkan bahwa sampai saat ini sepeda motor korban belum dikembalikan karena pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan saksi-saksi.

Sebelumnya, Brigadir WP diduga telah menggelapkan sepeda motor tetangganya, Hari Andika Surbakti di Jl. Alumunium III, Kecamatan Medan Deli, Minggu (21/11/2021) sekira pukul 13.00 WIB.

Setelah ditunggu-tunggu, Brigadir WP tak kunjung mengembalikan sepeda motor korban hingga akhirnya Polsek Medan Barat dan Propam Polrestabes Medan mengamankannya pada Selasa (23/11/2021) siang. *