Sat Reskrim Polres Batu Bara Ringkus Sindikat Pembobol Kios Ponsel dan JNE, 3 Pelaku Terkapar Ditembak

Senin, 6 September 2021 | 18:21 WIB

Batu Bara, MPOL : Tim Khusus Anti Bandit Sat Reskrim Polres Batu Bara meringkus sindikat pembobol kios ponsel di jalur lintas Sumatera, Kota Indrapura, Kab. Batu Bara, belum lama ini. Dalam pengungkapan kasus tersebut, 3 pelakunya terkapar ditembak lantaran saat ditangkap melakukan perlawanan. Sementara seorang pelaku lagi masih dalam pengejaran (buron).

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi dalam konferensi pers di Mapolres Batu Bara, Senin (6/9/2021) mengatakan, ketiga pelaku yang ditangkap yakni, Hari (32), Rudi (33) dan Adi Sujadi alias Bagol (38). Ketiga pelaku merupakan warga Kecamatan Perbaungan, Sergai.

“Ketiga pelaku kita ringkus saat sedang istirahat di rumah masing-masing. Untuk barang bukti yang diamankan berupa Hp dan puluhan kartu perdana, 2 buah besi linggis yang digunakan saat beraksi serta satu unit mobil Xenia. Ada tersangka 1 lagi berinisial W yang masih kita buru,” kata Kapolres.

Kapolres menegaskan bahwa akan menyikat habis para pelaku kejahatan yang coba-coba beraksi di wilayah hukum Polres Batu Bara.

“Mereka (para pelaku) sudah sering berhasil (beraksi) di tempat tempat lain. Namun jangan harap di Batu Bara mereka tak akan pernah lolos. Jadi jangan coba-coba melakukan kejahatan di sini,” tegasnya.

3 pembobol kios ponsel yang ditembak. (Foto: Ist).

Sementara salah seorang tersangka, Rudi mengungkapkan bahwa sasaran pencurian mereka adalah rumah dan toko ponsel.

“Kami sudah melakukan pencurian di berbagai daerah dan sasaran utama adalah rumah dan kios ponsel. Kami melakukanya pada saat situasi sedang sepi mulai pukul 02.00 sampai pukul 05.00 WIB menggunakan mobil, dimana kami mencari sasaran target seputaran jalan lintas Sumatera,” ungkapnya.

Ia mengaku, hasil Jarahan dipakai buat mengkonsumsi narkoba.

“Hasilnya kami bagi dan untuk pesta narkoba agar saat melakukan aksi pembobolan toko kami tidak ngantuk,” ujarnya. *