Polsek Rambutan Ringkus Spesialis Jambret Hp Dalam Angkot, Pelaku Ngaku Butuh Uang

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:29 WIB

Tebing Tinggi, MPOL; Seorang Pria pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) diringkus Polsek Rambutan, Polres Tebingtinggi.

Pelaku berinisial SR alias Dona (40) warga Jalan Bukit Suling, Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, berani menjambret hp seorang pelajar dari dalam angkutan kota (angkot)

Kapolsek Rambutan melalui Kasi Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto kepada wartawan MPOL, Selasa (19/10/21) menjelaskan pelaku ditangkap Unit Reskrim Polsek Rambutan yang dipimpin Ipda T Samosir.

“Pelaku ditangkap Minggu (17/10/21) kemarin di Jalan LKMD Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi,” kata Kasi Humas di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, penangkapan berawal laporan seorang pelajar warga Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Sergai, bahw hp (handphone) miliknya dibawa kabur saat di angkot yang melintas di Jalan Gunung Lauser Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan Tebingtinggi, Jumat (15/10/21).

Pelaku mengancam korban,”Serahkan uang dan HP mu.” Setelah itu pelaku merampas hp korban dan langsung melarikan diri. Lalu, korban membuat pengaduan ke Polsek Rambutan.

“Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan dalam kasus curas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 ayat 1 dari KUHPidana di Polsek Rambutan,” ujar Iptu Agus Arianto.

Usai menjalani pemeriksaan, pelaku mengaku terpaksa menjambret karena kebutuhan ekonomi.

“Aku ngancam korban pakai jari lingkar. HP korban sudah saya jual kepada penumpang angkot lainnya dan uangnya sudah habis untuk kebutuhan sehari-hari,” ucap ayah 3 anak ini. (*)