Polsek Patumbak Bekuk Komplotan Curas, Modus Korban Dijebak di Kamar Kos

Sabtu, 4 Desember 2021 | 22:47 WIB

Patumbak, MPOL : Tiga pelaku komplotan pencurian dengan kekerasan (curas) dibekuk Polsek Patumbak. Ketiga pelaku yang terdiri dari 2 pria dan seorang wanita itu memeras dan mencuri barang seorang pria yang dikenal pelaku wanita dari media sosial dengan modus disuruh datang ke kos.

Informasi yang diperoleh, Sabtu (4/12/2021) malam menyebutkan, mulanya korban chatingan dengan kenalan wanitanya berinisial N, Kamis (2/12/2021) sekira pukul 10.00 WIB. Antara korban dan pelaku pun berjanji untuk bertemu di kosan pelaku di Jl. Pendidikan, Desa Marindal II, Kec. Patumbak. Sekira pukul 15.00 WIB, korban pun sampai di kosan tersebut.

Sesampainya di kosan, korban lalu memarkirkan sepeda motornya di depan kamar kos pelaku. Saat bertemu, pelaku meminta rokok yang sudah diminta sebelumnya dengan korban pada saat chatingan.

Setelah menerima rokok, pelaku menyuruh korban masuk ke dalam kamar kosnya. Ketika korban masuk, pelaku lantas keluar pergi ke depan.

Tak lama kemudian, 2 pria berinisial JM dan A masuk ke kamar kos dan langsung melakukan pemerasan. Korban diancam akan ditikam oleh pelaku bila melakukan perlawanan. Selanjutnya korban dengan ketakutan pergi menyelamatkan diri dengan meninggalkan barang-barang berharga miliknya. Merasa dijebak dan jadi korban pemerasan, korban lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Patumbak.

Kepada petugas korban mengatakan sepeda motornya masih berada di kosan pelaku. Unit Reskrim Polsek Patumbak yang menerima laporan korban langsung melakukan penyelidikan.

Tak butuh lama, gerak cepat petugas yang dipimpin Panit I Reskrim Ipda M. Yusuf Dabutar berhasil meringkus ketiga pelaku berikut barang bukti. Selanjutnya, para pelaku dan barang bukti diboyong ke Polsek Patumbak guna proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chan ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Senin dipaparkan ya,” katanya. *