Polsek Medan Baru Dan 3 Pilar Laksanakan Giat Razia Masker Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Jumat, 18 September 2020 | 23:11 WIB
Medan, MPOL : Polsek Medan Baru bersama 3 Pilar melaksanakan Giat Yustitisia Razia Masker dan Himbauan kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Jl. Wahid Hasyim Sei Sekambing D Kec. Medan Petisah, Jumat (18/9) pagi, sekira Pukul 09.00 wib – Pukul 11.30 wib.
     Selain melaksanakan giat razia masker dan himbauan memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, Polsek Medan Baru juga membagikan 1000 lembar masker kepada masyarakat, pengguna jalan yang tengah melintas di Jl. Wahid Hasyim Sei Sekambing D Kec. Medan Petisah.
     Giat razia masker dan himbauan tersebut, langsung dipimpin Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo yang didampingi Wakapolsek Medan Baru AKP Parulian Lubis, Kanit Provos, Kanit Binmas beserta anggotanya 4 orang, Personil  Lantas 3 orang, beserta Personil Polsek Medan Baru, Danranmil beserta para Babinsa dari Koramil Medan Baru, sebanyak 5 orang, Satpol PP Kota Medan sebanyak 15 orang, Sekcam, para Lurah dan para Kepling se Kecamatan Medan Baru, sebanyak 25 orang.
     Ada pun hasil yang didapat dari giat razia masker dan himbauan kepada masyarakat yaitu memberikan saksi berupa teguran, menyita KTP bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah dan tengah melintas disekitaran Jl. Wahid Hasyim Sei Sekambing D Kec. Medan Petisah.
     “Hasil razia masker yang kita (Polsek Medan Baru) beserta 3 Pilar lakukan yaitu memberikan teguran sebanyak 50 kali, sampai memberikan saksi berupa menyita KTP sebanyak 13 buah dan Tindakan sebanyak 9 dengan cara memberikan saksi berupa push up kepada masyarakat yang tidak menggunaan masker dan semua KTP disita dan diserahkan pada Sat Pol PP. Selain itu, kita juga membagikan 1000 lembar masker kepada masyarakat yang saat itu tengah melintas ditengah razia,” ujar Kompol Aris Wibowo.
     Kompol Aris Wibowo menambahkan, untuk giat Ops Yustisi pembagian masker ini dilakukan setiap hari bersama 3 pilar dalam rangka cegah Covid 19 dan memberikan himbauan kepada masyarakat dengan cara menggunakan pengeras suara, agar kiranya dapat mematuhi protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19.