Polsek Bersama Koramil 01 Simanindo Tindak Warga Tak Pakai Masker.

Selasa, 15 September 2020 | 15:36 WIB
Samosir, MPOL : Personil Polsek Simanindo yang dipimpin Kapolsek IPTU T.L Tobing bersama dengan Koramil 01 Simanindo, Selasa (15/9) melakukan penindakan kepada masyarakat yang tidak memakai masker.
Hal ini, sesuai dengan instruksi Kapolri kepada seluruh jajarannya supaya melakukan pembagian masker kepada warga sekaligus memberikan arahan selalu mematuhi protokoler kesehatan.
Himbauan kita kepada masyarakat yang ingin keluar dari rumah supaya memakai masker,dan begitu juga setiap pemilik kedai/toko menyediakan tempat cuci tangan sebelum belanja, katanya.
Dikatakan, dikarenakan belum ada Perda yang mengatur untuk penindakan bagi warga yang tidak memakai masker, Kepolisian memberikan hukuman berupa teguran lisan dan tertulis serta kerja sosial menyapu sampah di jalan.
Sementara Danramil 01/ Simanindo Pelda Marudut Sidabutar mengatakan, hal ini demi menjaga kesehatan kita bersama. Dihimbau bagi warga agar mengikuti aturan protokoler kesehatan demi pencegahan Covid-19.
Bersama dengan Polsek Jajaran, Koramil 01/Simanindo tetap menjalin kerjasama dalam pembagian masker kepada warga.
Sebutnya, bagi wilayah kawasan tempat wisata yang mulai dikunjungi oleh wisatawan lokal, mari patuhi protokoler kesehatan walaupun sudah diberlakukan new normal.
Untuk kawasan wisata Tuk -Tuk sekitarnya anggota Polsek dan Koramil Simanindo rutin melakukan patroli dan mengingatkan supaya pemilik hotel menyediakan tempat menyuci tangan dan memeriksa suhu badan para wisatatawan. **